Warga Lumban Silitong Bersama Komunitas Tamba Ulina Toba Samosir Lakukan Gotong Royong

Beranda / Toba Samosir Dalam Berita / Warga Lumban Silitong Bersama Komunitas Tamba Ulina Toba Samosir Lakukan Gotong Royong
Warga Lumban Silitong Bersama Komunitas Tamba Ulina Toba Samosir Lakukan Gotong Royong

Balige, Dalam rangka menyukseskan dan menyambut pelaksanaan Festival Danau Toba (FDT), yang akan berlangsung tanggal 17 sampai. 22 September 2014 mendatang, Kepala Desa Lumban Silintong Liefson Siahaan bersama  masyarakat Desa Lumban Silintong dengan Komunitas Tamba Ulina Kabupaten Toba Samosir melaksanakan gotong royong kebersihan lingkungan di sepanjang jalan pemandian Desa Lumban Silintong Jumat (30/5).

Liefson Siahaan mengatakan pelaksanaan gotong royong bertujuan agar masyarakat Desa Lumban Silintong lebih peduli terhadap lingkungan yang bersih, indah dan asri.

“Gotong royong ini juga diharapkan dapat menumbuhkan sikap sukarela untuk hidup saling tolong-menolong untuk menjalin kebersamaan dengan rasa kekeluargaan antar sesama anggota masyarakat sehingga akan terbina hubungan sosial yang baik dan harmonis di lingkungan desa,” kata Siahaan..

Camat Balige Sahala Siahaan yang turut hadir dalam kegiatan gotong royong mengatakan, sesuai dengan ajakan dari Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak , seluruh warga Kabupaten Toba Samosir, termasuk pegawai negeri sipil di Lingkungan PemkabToba Samosir untuk ikut serta dalam kegiatan gotong royong bersama, guna mendukung dan mensukseskan pelaksanaan FDT tahun 2014.

Sahala Siahaan mengatakan, Kabupaten Toba Samosir tahun 2014 telah ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan FDT 2014.

Secara terpisah para pemuda Desa Lumban Silintong menyambut baik dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong, dengan harapan seluruh elemen masyarakat secara khusus Desa Lumban Sillintong rela berkorban baik waktu, tenaga, dan pemikiran untuk kepentingan bersama demi terwujudnya Toba Samosir yang Sejahtera.

Hasil pantauan reporter MC Tobasa sebelum gotong royong dilaksanakan terlebih dahulu diawali kebaktian singkat yang dipimpin oleh Pdt. Oloan Sitorus. (mctobasa/sesmontb)