Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung Kunker ke PT.Inalum

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung Kunker ke PT.Inalum

Wakil Bupati (Wabup) Toba Samosir (Toba) Hulman Sitorus mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung ke PT.Indonesia Asahan Aluminium (Inalum),Rabu, (8/1/2020) .

Dalam sambutannya Wabub Hulman Sitorus mengharapkan hubungan yang lebih baik terus ditingkatkan.

” Terutama dalam 3 tahun terakhir hubungan PT.Inalum dan Pemkab Tobasa sudah baik supaya lebih ditingkatkan lagi, terutama komitmen untuk mendukung berbagai program pemerintah dan sinergitas harus terpelihara dengan baik,”kata Wabup Hulman.

Menurutnya kehadiran PT. Inalum harus mendukung terpeliharanya kelestarian Danau Toba dalam pelestarian lingkungan hidup, mendukung pariwisata Danau Toba,Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Corporate Social Responsibility (CSR) harus mendukung Pemkab Toba dan masyarakat Toba khususnya.

Sementara Martin Manurung meminta PT.Inalum mempertahankan prestasi dan kinerjanya, juga bagaimana PT. Inalaum dapart berkontribusi dalam pengembangan masyarakat.

“Perlu penyempurnaaan, saya sebagai anggota DPR RI putra asli Kabupaten Toba Samosir meminta agar Inalum membawa kesejahteraan sebesar-besarnya untuk masyarakat dan saya menjadi orang pertama yang bergembira bisa menjadi jembatan aspirasi masyarakat,sehingga masyarakat bisa merasakan langsung manfaat Inalum sehingga Inalum jaya masyarakat sekitar sejahtera,”kata Martin menjelaskan.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke stasiun pembangkit listrik Sigura-gura yang berada di 200 Meter di bawah perut bumi, dan dilanjutkan ke Bendungan Penadah Air Tangga (Tangga Intake Dam) yang terletak di Tangga yang berfungsi untuk membendung air yang telah dipakai PLTA Sigura-gura untuk dimanfaatkan kembali.

Turut dalam acara ini anggota DPRD Toba  Candrow Manurung dan Henri Tambunan.Pejabat  dan undangan lainnya,Camat Uluan Henry Butarbutar, Camat Pintu Pohan Meranti Gibson Sinaga, Camat Parmaksian Paiman Butarbutar, Berton Sitorus, Jimmi Manurung, Tolhas Samosir, Nora Manurung, Agus Harianto, Yassin,Aris Damanik, Jainur Manurung, Gurgur Manurung ,dan Manajemen PT. Inalum. (MC Tobasa jp/rik)