Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung Kunker ke Kecamatan Uluan,Toba

Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung Kunker ke Kecamatan Uluan,Toba

Bupati Toba Samosir (Toba) Darwin Siagian, Wabub Hulman Sitorus mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung di Desa Sibuntuon Kecamatan Uluan,Toba,Rabu (8/1/2020).

Selain kunker ,ada juga pertemuan non formal Martin Manurung dengan relawannya di kediaman Manditar Manurung.

Wabup Hulman Sitorus mengatakan Kecamatan Uluan menjadi salah satu daerah objek wisata yang berbeda dari daerah yang ada di Kabupaten Toba.

“Sentra tenun di Desa Sigaol Barat, dan pembuatan keramik dari tanah liat merupakan andalan wisata di Uluan,”katanya.

Ditambahkannya Pemkab Toba melalui instansi terkait akan melakukan pembenahan-pembenahan di beberapa daerah tujuan wisata di Kecamatan Uluan. “Siregar Aek Nalas akan ditata menjadi daerah wisata,” sebutnya.

Martin Manurung dalam sambutannya menjelaskan maksud kedatangannya ke Toba.

“Acara ini merupakan spontanitas, acara nonformal setelah Pemilu, Natal, Tahun Baru, kita ketemu untuk memberikan laporan kepada konstituen, dan menjaring aspirasi apa yang kita bisa perjuangkan dari Pemerintah Pusat,” katanya dihadapan
masyarakat setempat.

Kades Sibuntuan Randianto Manurung mengucapkan terimakasih atas kedatangan Martin Manurung dan Bupati Toba.
“Kami sangat bangga atas kedatangan rombongan, dan kami mohon perhatian pemerintah kepada desa kami agar makmur, dan kami mohon supaya pembangunan tembok penahan tanah di sepanjang aliran sungai agar tidak longsor,”katanya berharap.

Senada dengan Kades Sibuntuon, Rolandus Siregar relawan dari Desa Siregar Aek Nalas, Tumpak Manurung relawan dari Desa Binagalom, Todo Dolok Saribu relawan dari Desa Dolok Saribu, Hotlan Manurung, Pangkat Manurung, Okto Manurung ,dan Flores Manurung memohon agar Martin Manurung memberikan perhatian untuk mempercepat pembangunan di Toba khususnya di Kecamatan Uluan.

Sebelumnya rombongan meninjau langsung GKPI Sibuntuon, dan berdialog dengan petani yang sedang panen jagung.

Acara ini juga dihadiri dua anggota DPRD Toba yaitu Candrow Manurung,dan Henri Tambunan.

Turut hadir Camat Uluan Henry Butarbutar, Berton Sitorus, Jimmi Manurung, Tolhas Samosir, Nora Manurung, Agus Harianto, Yassin,Aris Damanik, Jainur Manurung, Gurgur Manurung,dan relawan Martin Manurung se-Kecamatan Uluan. (MC Tobasa jp/rik)