AfrikaansAlbanianArabicBasqueEnglishGeorgianHindiIcelandic

Wakil Bupati Hulman Sitorus Hari Perayaan Hari Tani 2016

image_pdfimage_print

Balige, Wakil Bupati Toba Samosir (Tobasa) Ir. Hulman Sitorus, MM menghadiri Perayaan Hari Tani Nasional 2016, di Desa Dolok Nagodang, Kecamatan Uluan, Jumat (23/09). Kegiatan ini antara lain diisi dengan diskusi tentang implementasi Undang-undang No. 19 tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani, dan Undang-undang No. 6 tahun 2014 tentang desa.

Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus mengawali sambutannya mengatakan sektor pertanian merupakan salah satu pilar pembangunan, sehingga Pemkab Tobasa memberikan perhatian besar pada sektor ini. Hal tersebut diharapkan dapat mewujudkan kesejehateraan petani.

Namun lanjut Hulman, perhatian pemerintah tersebut harus didukung petani, dengan melakukan perubahan sikap, sehingga dapat sejalan dengan pemerintah untuk mewujudkan taraf hidup petani yang lebih sejahtera.

Wabup juga menyampaikan banyak hal tentang upaya yang dilakukan pemkab Tobasa untuk melindungi petani, diantaranya mengupayakan lahan yang selama ini dinyatakan masuk kawasan hutan negara dapat dibebaskan menjadi hak milik petani agar dapat digunakan sebagai lahan pertanian.

Terkait dengan pemanfaatan bantuan dari pemerintah, Hulman berharap kelompok tani yang mendapat bantuan agar memanfaatkannya untuk kepentingan kelompok. “Apabila ada tindak penyelewengan secepatnya dilaporkan kepada Bupati atau Wakil Bupati,” tegas Hulman diakhir sambuatannya.

Turut hadir pada acara tersebut mewakili ketua DPRD Tobasa Ramli Aruan dan Rustam Silalahi, Camat Uluan Robert Manurung, SH dan perwakilan pengurus dan anggota Serikat Tani. (BidangKominfo/stb/hms)