AfrikaansAlbanianArabicBasqueEnglishGeorgianHindiIcelandic

Wabup Tobasa Tinjau Pembangunan Jalan Desa

wabup natolu tali
image_pdfimage_print

Wakil Bupati Toba Samosir Ir Hulman Sitorus MM melakukan kunjungan kerja di Desa Natolu Tali Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kamis (5/10), untuk meninjau pembangunan di daerah setempat.

Wabup Hulman Sitous didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan KUKM Marsarasi Simanjuntak, Sekretaris Manuntun Sagala, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Bernad Siagian, Kabid Peralatan M Simangunsong, Kabag Humas Pimpinan dan Protokol Tulus Hutabarat, dan disambut Kepala Desa Natolu Tali.

Disana Wakil Bupati Hulman Sitorus meninjau pelaksanaan pembangunan saluran irigasi desa yang bersumber dari Dana Desa, Pembangunan Jalan desa bersumber dari APBD, dan pembangunan PLTM.

Mengenai pembangunan saluran irigasi desa, Wabup berpesan agar pembangunannya benar-benar dilaksanakan sehingga berdaya guna bagi masyarakat. “Jangan asal asalan lah,” pintanya . Dan langsung diiyakan Kepala Desa setempat.

Mengenai pembangunan jalan desa sepanjang 600 meter yang sedang dikerjakan, Wakil Bupati Hulman Sitorus menginstruksikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Bernad Siagian benar-benar mengawasi pelaksanaan pembangunan jalan desa tersebut.

Hal itu ditegaskan Wabup mengingat tanah jalan desa yang merupakan lokasi pembangunan jalan adalah tanah liat. “Jangan nanti selesai dibangun malah tidak bisa digunakan. Jadi tolong benar-benar diawasi pelaksanaan pembangunannya,” tegasnya.

Selain itu pada kunjungan tersebut, Wakil Bupati Hulman Sitorus juga meminta agar jembatan penghubung yang terbuat dari kayu, di desa itu diperhatikan Dinas PUPR kedepan. Menurut Kades Natolu Tali jembatan kayu itu sudah lama.

Diakhir kunjungannya Wabup Hulman Sitorus meminta agar warga setempat melakukan gotong royong membersihkan parit yang ada disekitar jalan desa yang ada. Sehingga aliran air lancar ke hilir, dan tidak menggenangi badan jalan yang ada agar tidak becek hingga membuat jalan cepat rusak. (MC Tobasa edu/rik/infopublik.id/toeb)