Wabup Tobasa Serahkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Rumah Di Aruan

Wabup Tobasa Serahkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Rumah Di Aruan

Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah tinggal Erick Aruan dan Tiambun boru Butarbutar,di Gompar Sibasar Desa Aruan, Kecamatan Laguboti, Jumat (3/8).

Seusai memberikan bantuan serupa di Tampahan, Wabup Tobasa Hulman Sitorus juga mengunjungi korban kebakaran rumah tinggal di Desa Aruan.

Wabup Hulman Sitorus saat memberikan bantuan mengatakan tidak ada satupun manusia didunia mengetahui kapan musibah akan datang menimpa. Tidak ada manusia yang menginginkan musibah datang. Karenanya keluarga korban diajak menyerahkan semua bebannya kepada Tuhan dengan berdoa.

“Jangan karena musibah ini, semangat kita menjadi lemah. Kita harus tabah dan kuat menghadapinya, dan terpenting jangan lupa berdoa,” ujar Hulman Sitorus.

Anggota DPRD Tobasa  Sabaruddin Tambunan yang turut hadir pada kesempatan itu juga  memberikan kata kata penghiburan agar keluarga korban kuat dan tabah. Sabaruddin menyakini dibalik musibah itu, ada rencana Tuhan yang lebih indah bagi keluarga korban.

Bantuan yang diserahkan berupa material bangunan, peralatan dapur dan lainnya disaksikan Sekretaris Desa Jekson Sibuea.

Atas bantuan itu, Sekretaris Desa Aruan Jekson Sibuea, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tobasa. Bantuan yang diserahkan Pemkab Tobasa dikatakan sangat berharga bagi keluarga korban. Karena dengan bantuan itu, beban korban dinilai akan lebih ringan.

Sebelum bantuan diserahkan Camat Laguboti Dumaria Sinaga melaporkan waktu kejadian, jumlah rumah terbakar dan bantuan penanggulangan sementara yang dilakukan Dinas Sosial kepada Wabup Hulman Sitorus.

Selesai penghiburan, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolik oleh Wabup Hulman Sitorus dan manjomput sipir ni tondi kepada keluarga korban.

Turut hadir mendampingi Wabup, Kepala Dinas Sosial dr Rajaipan Sinurat, Plt Kadis Kominfo Drs Lalo Hartono Simanjuntak, Camat Laguboti Dumaria Sinaga dan Kabag Humas Pimpinan dan Protokol Setdakab Tobasa Tulus Hutabarat S.Sos, menyerahkan bantuan kepada penduduk Desa Aruan Kecamatan Laguboti, Erick Aruan dan Tiambun boru Butarbutar, korban kebakaran beberapa hari lalu. (MC Tobasa edu/rik/toeb)