Wabup Tobasa Hadiri Pesta Pembangunan GMI Distrik12 Wilayah I

Wabup Tobasa Hadiri Pesta Pembangunan GMI Distrik12 Wilayah I

Wakil Bupati Toba Samosir (Tobasa) Hulman Sitorus mengajak warga jemaat Gereja Methodist Indonesia (GMI) ikut warga lainnya bersama-sama dengan pemerintah ikut berperan serta, bekerja sama  dalam menyongsong era  baru tujuan wisata.

Hal ini disebutkan Wabup Hulman Sitorus  seusai ibadah Minggu Pesta Pengumpulan Dana Pembangunan Kantor dan Rumah Distrik GMI Distrik12 Wilayah I, di Sigumpar,Minggu (3/6/2018).

Wabup berpesan supaya jemaat tidak membiarkan pemerintah bekerja sendiri. Diperlukan iman,karakter yang baik, menjaga kebersihan lingkungan serta memiliki insiatif untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Toba Samosir.

“ Hal ini terutama melalui pelayan-pelayan Gereja Methodist Indonesia ,”kata Hulman Sitorus.

Selain itu Wabup juga mengajak semua jemaat GMI yang hadir  dan  warga Toba Samosir mengerjakan cara-cara baru agar tidak ketinggalan dengan daerah –daerah lain terlebih bangsa-bangsa lain.

” Karena itu kami tunggu insiatif gereja gerja terutama gereja methodist indonesia untuk bersama-sama  dengan pemerintah untuk mempercepat pembangunan di daerah Toba Samosir ini,”sebut Wabup Hulman Sitorus.

Sebelumnya Ketua Umum Panitia Pembangunan Drs.Sahala Tampubolon menyampaikan pembangunan kantor dan rumah gereja ini adalah untuk percepatan pelayanan Distrik Superintendent. Mantan Bupati Tobasa pertama ini menggugah hati para donatur sebagai bentuk syukur kepada Tuhan atas berkat yang sudah diterima.

Acara ini dirangkai dengan Tortor Batak dan pemeberian cendera mata berupa ulos dan hasil kerajinan tangan kepada para pantia, undangan/donatur yang hadir.

Hadir Bishop Kristi Wilson Sinurat,STh,Mpd, DS.Pdt Estomihi Hutagalung dan pendeta lainnya,Ketua DPRD Tobasa Boike Pasaribu dan wakilnya Tonny Simanjuntak, Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah Tobasa, camat,perwakilan PT.Toba Pulp Lestari, PT Jasa Tirta, dan undangan dari GMI lainnya. (MC Tobasa sirait/rik).