Wabup Tobasa Bermain Sepakbola Memeriahkan Pembukaan Bupati Cup 2018

Wabup Tobasa Bermain Sepakbola Memeriahkan Pembukaan Bupati Cup 2018

Pertandingan eksibisi antara kesebelasan eksekutif (Pemkab Tobasa) berhadapan dengan kesebelasan legislatif (DPRD Tobasa), menandai dimulainya turnamen sepakbola antar kecamatan se- Kabupaten Tobasa, di lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Sabtu (23/6).

Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Plt Sekdakab Tobasa Harapan Napitupulu dan sejumlah pejabat ikut menjadi pemain eksekutif. Sementara di pihak tim Legislatif, ikut memperkuat timnya Wakil Ketua DPRD Tobasa Tonny Simanjuntak,Asmadi Lubis , dan sejumlah anggota DPRD lainnya

Pada pertandingan’gembira ini,  diberi waktu 2 x 15 menit ini, permainan bola antara kedua kesebelasan yang terlihat seru ini, berakhir dengan imbang dengan skor 2-2.

Sementara pertandingan pertama turnamen Bupati Cup 2018 , berlangsung antara kesebelasan Kecamatan Balige vs kesebelasan Lumbanjulu.  Acara seremoni  pembukaan,  didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Risdon Sihotang menyebutkan, bahwa pertandingan ini diikuti 14 kecamatan dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten yang beribukotakan Balige ini.

Turnamen memperebutkan Piala Bupati Tobasa ini , akan berlangsung hingga Agustus 2018 yang akan datang. Dan bertujuan, untuk mencari bibit-bit muda generasi muda Toba Samosir bidang sepakbola, dimana bibit-bibit muda ini, akan disatuan dalam Kesebelasan Pers Tobasa.

“ Harapan kita nantinya, akan dipilih dari pemain-pemain yang akan tergabung dalam Pers Tobasa, guna mengikuti Divis 3 sepakbola, “ ucap Risdon seraya menyebutkan, akan melaksanakan turnamen ini setiap tahunnya.

Sementara itu, pimpinan DPRD Tobasa diwakili Wakil Ketua DPRD Toba Samosir Tonny Simanjuntak, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan turnamen sepakbola ini. Harapannya, turnamen ini, bukan hanya sekali setahun saja. Akan tetapi bagaimana bisa jika 2 kali setahun.

Menurutnya, saat berbincang-bincang dengan para anggota DPRD, bagaimana turnamen ini dilaksanakan bukan hanya sekali setahun. “Tadi kita berbincang-bincang dengan  pimpinan DPRD dan anggota DPRD, bahwa, jangankan hanya sekali setahun, kita dari DPRD Tobasa siap  mendukung untuk dilaksanakan 2 kali setahun,“ kata Tonny.

Sementara Bupati Tobasa Darwin Siagian diwakili Wabup Tobasa Hulman Sitorus yang membuka turnamen secara resmi dengan seremoni menerima bola dari ketua panitia Risdon Sihotang, Piala bergilir Bupati Tobasa dari sekretaris Jack  Pardede serta burung merpati dari bendara Jakson Siagian. Usai pelepasan burung merpati, ditandai dengan penendangan bola pertama.

Wakil Bupati  Tobasa sendiri, juga menyampaikan, apresiasi atas pelaksanaan turnamen sepaka bola antar kecamatan ini. Kita dari pemerintah kabupaten, selalu mendukung upaya –upaya yang dilakukan oleh masyarakat terlebih even-even, bagaimana meningkatkan prestasi masyarakat.

“Harapan kita juga, ini, akan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Toba Samosir, yang bertujuan, untuk mencari bibit-bibit muda bidang sepakbola di Kabupaten Toba Samosir, “ ujar Hulman Sitorus.  (MC Tobasa edus/rik/toeb)