Wabup Hulman Tinjau Rumah Yang Diterjang Angin Puting Beliung

Wabup Hulman Tinjau Rumah Yang Diterjang Angin Puting Beliung

Wabup Toba Hulman Sitorus, Kamis, 2 Juli 2020 meninjau sejumlah lokasi rumah penduduk yang tertimpa musibah akibat angin puting beliung yang terjadi kemarin sore di Kecamatan Siantar Narumonda,Toba.

Wabup Hulman didampingi Wakil Ketua TP.PKK Toba Ny.Iin Ruinah Hulman Sitprus dan sejumlah pimpinan OPD menyampaikan pemerintah akanmembantu warga melalui dinas terkait.

Akibat musibah ini seorang warga Desa Nauli,Sigumpar , Helmina Panjaitan (58) alias Olivia Siahaan Boru) meninggal dunia karena tertimpa seng dan broti di rumahnya.

Di kawasan Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Sigumpar ini juga ada tiang listik yang roboh diterjang angin puting beliung sehingga listrik padam selama beberapa jam.

Menurut Wabup Hulman Sitorus sesuai dengan data sementara ada sekitar 90 rumah yang rusak akibat bencana alam angin puting beliung ini. Diantaranya ada beberapa yang rusak berat.

Di sejumlah lokasi sejumlah aparat TNI, Polri, ASN dan warga membantu membersihkan potongan pohon tumbang, bambu yang menimpa rumah warga.

Wabup Hulman Sitorus juga memerintahkan Dinas PU Toba menurunkan alat berat untuk membantu pembersihan lokasi.

Edison Marpaung salah satu warga korban bencana ini mengucapkan terima kasih atas tanggapnya Pemkab Toba dan jajarannya langsung turun membantu warga(MC Toba).