Wabup Hulman Sitorus Sidak ke Dinas Penanaman Modal (DPMPTSP)

Wabup Hulman Sitorus Sidak ke Dinas Penanaman Modal (DPMPTSP)

ÒWakil Bupati Toba Samosir (Toba) Hulman Sitorus melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tobasa, Jalan Mulia Raja  Balige, Selasa (9/7/2019).

Kehadiran Wabub Hulman yang didamping Assisten Administrasi Umum (III) Parulian Siregar, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak, Ka.BKD Kasten Panjaitan, dan Sekretaris Inspektur di Kantor DPMPTSP itu disambut Kepala DPMPTSP Kabupaten Toba yang didampingi sejumlah Kasi, Kabid dan Staf DPMPTSP.

Dalam kesempatan itu, Wabub Hulman mengecek kondisi ruangan yang ada di Kantor DPMPTSP itu, sekaligus melihat proses kerja dalam penginputan data, untuk pelayanan perizinan di Kabupaten Tobasa.

Asisten III Parulian Siregar mengatakan, sidak ini bertujuan, untuk memastikan pelayanan perizinan yang dilakukan di Kantor DPMPTSP semakin baik dalam hal pelayanan publik, terlebih sudah diberlakukannya pelayanan perizinan secara online dan penilaian Ombusmen tahun 2018.

“Sidak ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung tahapan pelayanan mulai dari persyaratan,sistem, produk layanan, jangka waktu, tarif, maklumat pelayanan, sistem informasi,sarana dan prasarana, pengaduan, penilaian kinerja” kata Parulian.

Wabub Hulman dalam sidak itu memberikan motivasi kepada seluruh ASN di DPMPTSP Tobasa untuk lebih meningkatkan produktivitas dan perubahan diri kearah yang lebih baik.

“Harapan saya, mari kita lakukan perubahan mulai dari diri sendiri mulai dari hal terkecil untuk melayani masyarakat  dan apa yang menjadi tugas dan fungsi ASN di DPMPTSP, yakni memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, agar proses perizinan bisa dirasakan masyarakat lebih baik dan lebih mudah. Intinya masyarakat merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan “kata Wabup Hulman menegskan.

Selanjutnya Wabub Hulman dan rombongan melanjutkan pengarahan di Aula DPMPTSP Tobasa , membahas segala aspek dan prospek untuk kemajuan, serta kenyamanan pelayanan masyarakat di Kantor DPMPTSP, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.(MC Tobasa jp/rik)