Wabup Hulman Sitorus Kunjungi Pasar Balige Ajak Pedagang dan Pembeli Terapkan Protokol Kesehatan

Wabup Hulman Sitorus Kunjungi Pasar Balige Ajak Pedagang dan Pembeli Terapkan Protokol Kesehatan

Wakil Bupati Hulman Sitorus yang didampingi Assisten III Parulian Siregar, Kadis Perindagkop UKM Tua Pangaribuan, Kadis Perhubungan Tito Siahaan, Kasatpol PP J Broz Tito, Camat Balige Pantun Pardede, Polsek Balige, dan Koramil Balige meninjau Pasar Balige, beberapa mini market dan “paronan-onan”, Jumat (10/7/2020).

Aktivitas pasar tradisional Balige yang bersamaan dengan onan Balige yang biasa dilakukan masyarakat setiap hari Jumat, ramai dipenuhi masyarakat pembeli dan penjual.

Wabup Hulman meminta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga kasus positif terpapar Covid-19 dapat diminimalisir.
“Kita tak memungkiri bahwa ternyata new normal yang direncanakan pemerintah, sering disalahartikan sebagai suasana normal seperti sebelum pandemi covid-19 ini ada. Kita lengah dalam menegakkan protokol kesehatan yang beberapa bulan ini sudah disosialisasikan oleh pemerintah. Dampaknya, jumlah kasus positif terpapar covid-19 melonjak di hari-hari belakangan ini. Termasuk di Kabupaten Toba.” ungkap Wabup Hulman Sitorus.

Ditambahkannya semua pihak harus berkomitmen memutus penyebaran Covid-19. “Kita harus betul-betul berkomitmen memutus rantai penyebaran covid-19 demi keselamatan kita bersama. Pagi ini saya ke Onan Balige dan beberapa minimarket, mengajak para pedagang dan pembeli untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Melalui media ini, saya juga mengajak kita semua agar semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ajak Wabup Hulman Sitorus.

Pantauan Mc. Toba, personil Satpol PP, Personil Polsek Balige melalui pengeras suara mensosialisasikan penggunaan masker di Bundaran Balige. “Wajib Pakai masker Amang/Inang mencegah Covid ‘” kata anggota Satpol PP Toba dan Polsek Balige berulang-ulang.