Wabup Hulman Sitorus Hadiri Pesta Pembangunan Gereja HKBP Tarabunga,Tampahan

Wabup Hulman Sitorus Hadiri Pesta Pembangunan Gereja HKBP Tarabunga,Tampahan

 

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Toba) ikut bersukacita dalam pelaksanaan Pembangunan Gereja HKBP Tarabunga.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Toba , Hulman Sitorus dalam sambutannya saat menghadiri Pesta pembangunan Gereja HKBP Tarabunga Ressort Tampahan Distrik XI Toba Hasundutan, Desa Tarabunga,Kecamatan Tampahan,Toba Samosir, Minggu, (2/6/2019).

Dalam acara yang bertema ” Huhaholongi Do Hajongjongan Ni Bagas Mu Dohot Hasangapon Ni Hamuliaonmu (Psalmen 26:8)” ini ,Wabup Hulman mengatakan, ” Pemerintah Toba Samosir tentu mempunyai kewajiban mendorong dan membantu masyarakat yang berkepentingan dalam upaya pembangunan iman dalam hal ini pembangunan gereja maka Pemkab Toba Samosir akan membantu.”

Ditambahkannya, bantuan pemerintah berasal dari pajak dan retribusi yang kita semua bayarkan.

” Mari kita bayar pajak dan retribusi sehingga sehingga pembangunan dapat berjalan” sebut Wabup Hulman.

Informasi dari Ketua Panitia Pembangunan Gerja HKBP Tatabunga J. Sianipar menyebutkan berhubungan bangunan gereja lama sudah keropos maka pembangunan harus dilaksanakan.

” Tahun 2017 sudah dibangun pondasi, tahun 2018 sudah dibuat ring balok dan tahun 2020 bangunan gereja ini diharapkan selesai. Untuk itu kami mohon bantuan Pemkab Toba Samosir membantu pendanaan pembangunan gereja ini,” kata Sianipar.

Sementara Ny. J.Siahaan Boru Simanullang yang mewakili undangan mengatakan tidak ada yang mustahil bagi Tuhan .

“Mari bekerja sama membangun gereja ini dan kami dari anak rantau yang berdomisili di Medan sudah mengumpulkan uang 58 juta dan 500 sak semen bantuan donatur dari Medan sekitarnya” ujar Boru Simanullang.

Sebelumnya dalam acara kebaktian, Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th dalam khotbah yang diambil dari Daniel 3:21-29 mengharapkan generasi penerus harus
menunjukkan nilai lebih dan iman yang kuat pasti terpakai.

“Bukan hanya pintar tapi memiliki keimananpun harus tinggi dan bila ada imam bukitpun bisa dipindahkan” jelas Pdt.Donda

Turut hadir Kadis Sosial Rajaipan Sinurat, Kadis PMD&PP Henri Silalahi, Ka.BPKAD Ganyang Situmorang, Sekretaris Satpol PP Gomar Siagian,Camat Tampahan Freddy Panjaitan, Kades Tarabunga ,anak rantau ,utusan HKBP Meat, Tangga Batu, HKBP Tampubolon, HKBP Tampahan , Ormas FBR (Forum Balige Raja) dan jemaat HKBP Tarabunga. (mctobasa jp)