Wabup Hulman Sitorus Hadiri Peresmian Toko Batikta Balige

Wabup Hulman Sitorus  Hadiri Peresmian Toko Batikta Balige

Wakil Bupati Toba Samosir (Tobasa) Hulman Sitorus mengapresiasi peresmian Toko Batikta Balige yang dikenal  sebagai pusat oleh-oleh berkualitas dari Bonapasogit-yang dinilainya ikut membangun daerah ini  di bidang pariwisata.

“Saya dan semua aparat pemerintah bangga terhadap Trisna (Pengusaha Batika Balige,red) yang telah merintis usaha ini. Kita memang butuh orang-orang yang punya prinsip yang mau membangun derah Toba ini,”kata Wabup  Hulman Sitorus pada peresmian Toko Batikta Balige, Sabtu (2/6/2018).

Kita semua ,kata Wabup, jangan saling menunggu . Kita harus membenahi semua ke depan dengan saling terkoneksi satu sama yang lainnya.

Wabup Hulman Sitorus juga menyampaikan rasa suka cita dan bangganya atas usaha yang dirintis keluarga Op.Fritz Pardede ini sebagai bahagian yang  ikut memajukan dunia pariwisata di daerah Tobasa ini.

Sebelumnya Trisna Pardede (36) mengisahkan pendirian toko Batikta adalah bukti kecintaannya ikut berpartisipasi dalam membangun  Tobasa seiring dengan berkembangnya daerah ini sebagai salah salah daerah tujuan wisata. ”Produk pertama adalah pada tahun 2011  dan pelanggan pertama juga turut hadir di sini sekarang,”kata Trisna.

Ia juga menyebutkan dulu  masih memakai rumah orang tua sebagai tempat usaha. Dan berkat dukungan orang tua dan keluarga maka berdirilah bangunan baru ini,”katanya.

Trisna  berharap Toko Batikta yang disebutnya adalah kain Yang Bercerita akan bekerja sama dengan semua pihak yang ingin memasarkan produknya di tokonya yang berlokasi di Jalinsum Desa Tampubolon Saribu Raja. “Kita akan menyebutkan siapa yang memproduksi dan bercerita tengang hal produk sehingga pembeli tidak hanya membeli saja,”katanya.

Direktur Utama  Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo  juga menyampaikan ucapan selamat atas kehadiran Toko Batikta Balige ini. Ia juga dengan bangga menunjukkan kemeja batik  yang dipakainya adalah produk Batikta Balige.

Acara peresmian sebelumnya dilakukan pengguntingan pita  oleh ibunda Trisna Op Fritz Pardede boru Sianipar dan dilanjutkan ibadah dipimpin Pdt.R.Siahaan dari Gereja HKBP Tampubolon.

Turut hadir pimpinan OPD Tobasa seperti Kadis Pariwisata TAudi Murphy O.Sitorus , Kadis Perizinan Ganyang Situmorang, Kabag Humas Tulus Hutabarat, dan sejumlah pejabat lainnya.(MC Tobasa sirait/rik)