Wabup Hulman Sitorus Hadiri ibadah Perdana “New Normal” di HKBP Tampahan

Wabup Hulman Sitorus Hadiri ibadah Perdana  “New Normal” di HKBP Tampahan

Wakil Bupati Kabupaten Toba Hulman Sitorus yang didampingi Kadis BPKAD Ganyang Situmorang, Kadis Perhubungan Titp Siahaan, Camat Tampahan Freddy Panjaitan, Kabag Pembanguna Sesmond Butar-Butar, Kabag Kessos Tanda Dongoran, Sekdis Kesehatan Siti Nuraya Sirait, Kapus Tampahan, dan beberapa personit Satpol Pamong Praja hadir dan ikut serta kebaktian ibadah Minggu di Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Tampahan, Minggu (14/6/2020).

Wabup Hulman Sitorus mengajak Jemaat HKBP Tampahan mengikuti arahan Pemerintah melaksanakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah new normal.

“Ibadah perdana ‘New Normal’ di Gereja HKBP Tampahan. Saya mengajak seluruh jemaat untuk mengikuti protokol kesehatan yg di anjurkan pemerintah dengan memulai tatanan hidup baru seperti pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak agar kita terhindar dari ancaman Virus Corona,” ungkap Wabup Hulman Sitorus sebelum memasuki acara kebaktian.

Diharapkannya kegiatan ibadah dan kegiatan lainnya harus menerapkan protokol kesehatan. “Kita belum tahu sampai kapan pandemi Covid 19 ini akan berakhir, namun disisi lain kita juga tidak boleh hanya berada di rumah, kita harus bekerja secara produktif untuk itulah kita harus melakukan tatanan kehidupan baru dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kita,” jelasnya lagi.

Sementara Pdt. S. Tobing dalam khothatnya Minggu I setelah Trinitas mengambil dari Lukas 12:1÷-21 dengan thema “menjauhi keserakahan”.
“Keserakahan manusia merupakan awal kehancuran seperti pandemi Covid-19, dan keserakahan manusia itu juga telah merontokkan ilmu, pengetahuan dan teknologi. “Mari jauhi keserakahan, apapun itu ilmu, teknologi dan semuanya harus untuk kemuliaan Tuhan, ” jelasnya.

Informasi yang didapat MC. Toba jadwal ibadah setiap hari Minggu di HKBP Ressort Tampahan Distrik XI Toba dilaksanakan dalam 3 sesi. Sesi pertama pukul 08.00 – 09.30 WIB duntuk Lunggu Gurgur Aek Raja, Lunggu Gurgur Dolok, dan Lunggu Gurgur Tongatonga. Pukul 09.30 – 11.00 WiB untuk Lunggu Tampahan, Lunggu Natangkae, dan Lunggu Hutabagasan. Pukul 11- selesai untuk Lunggu Siambat Dalan, Lunggu Sosor Panggabean, Lunggu Sukarame, Lunggu Sitangki dan Lunggu Pasar Balige.