WABUP HULMAN SITORUS BUKA MUSYAWARAH OLAHRAGA KONI TOBASA 2019

WABUP HULMAN SITORUS BUKA MUSYAWARAH OLAHRAGA KONI TOBASA 2019

Balige, MC Tobasa- Musyarawah Olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tobasa resmi dibuka Oleh Wakil Bupati (Wabup) Toba Samosir (Tobasa)  untuk memilih Ketua  periode 2019-2024.

Dalam acara musyawarah tersebut turut dihadiri Ketua KONI Sumut diwakili Syafaruddin ,Tokoh olahraga Tobasa Binahar Napitupulu, Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, Ketua KONI Tobasa Alfaris Simanjuntak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat KONI, gedung sentra Pemberdayaan Pemuda  Soposurung Balige, hari Selasa (02/12/2019).

Wabup Hulman Sitorus dalam sambutan pembukaan menyatakan hal yang penting bahwa KONI dapat menyelenggarakan musyawarah hari ini, berari kaidah,  aturan dan kesepakan di organisasi berjalan dengan baik.

Untuk itu saya mengapresiasi KONI dalam melaksanakan musyawarah olahraga ini semoga berlangsung dengan baik.

Zaman ini perubahannya  sangat cepat, semua organisasi harus bergerak lebih cepat, harus melakukan perubahan yang cepat, itulah organisasi kalau mau maju.

Wabup Hulman Sitorus sangat berharap bahwa KONI  cabang Tobasa dapat berkolaborasi dengan Pemkab termasuk dunia usaha , maupun stake holder di Tobasa.

Pemkab tidak menganggap kalau sudah diberi dana hibah maka sudah selesai tugasnya, demikian juga KONI kalau sudah menerima dana sudah selesai tugasnya, tetapi wabup Hulman berharap tetap berkolaborasi.

Dia meminta bahwa KONI tetap optimis memajukan olahraga di Tobasa, dengan cara membina cabang olahraga dengan baik.

Wabup Hulman Sitorus berpesan  kepada pengurus yang baru untuk memilih 1-2 cabang olahraga yang bisa mengharumkan Tobasa ditingkat Nasional dan Internasional, Ujarnya secara singkat.

Ketua Koni  Tobasa periode 2014-2019 Alfaris Simanjuntak meminta supaya kepengurusan KONI yang akan datang yang terpilih lebih baik dari sebelumnya, dan selanjutnya mengapresiasi KONI Sumut yang membimbing dan memberikan perhatian yang besar kepada kepengurusan sebelumnya.

Demikian juga Alfaris menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Tobasa  atas dukungan selama ini.

Alfares juga mohon pamit tidak lagi mencalonkan diri pada periode 2019-2024, ujarnya mengahiri.

Sebelumnya Ketua  panitia pelaksana musyawarah olahraga KONI  Tobasa Lambok pasaribu mengatakan tujuan kegiatan ini memilih Ketua KONI Tobasa dan pengurus periode 2019-2024

Dia menambahkan bahwa Peserta musyawarah ini berjumlah 21 pengurus berasal dari utusan cabang olahraga dan Utusan KONI Sumut, ujarnya mengahiri.

Turut memberikan sambutan mewakili Ketua KONI Sumut, Syafaruddin, minta agar KONI Tobasa dapat melaksanakan agenda memilih ketua dan pengurus lainnya  yang terpenting bagaimana pertanggung jawaban pengurus sebelumnya, dapat diterima para peserta musyawarah olahraga.

Dan berharap cabang olahraga Tobasa dapat lebih berprestasi seperti pada cabang olah raga Karate, pungkasnya (MC Tobasa).