Wabup Hulman Kunjungi Desa Wisata ,Meat Tampahan

Wabup Hulman Kunjungi Desa Wisata ,Meat Tampahan

Wakil Bupati Toba Samosir (Toba) Hulman Sitorus didampingi Assisten II yang juga Plt. Kadis Pariwisata Jhon Piter Silalahi, Kadis PMDPP Henry Silalahi, Kadis Kesehatan Juliwan Hutapea, Kadis Sosial Raja Ivan Sinurat dan Camat Tampahan Freddy Panjatan kunjungan kerja di desa wisata , Desa Meat,Kecamatan Tampahan,Toba bertempat di Jabu Parsaktian Keluarga Besar T. Hutagaol/ S. Br. Siburian ( Op. Maruli Hutagaol), Kamis ( 31/10/2019).

Wabub Hulman mengatakan Desa Meat salah satu Desa Wisata di Tobasa harus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pastikan pelaksanaan pembagunan melalui Alokasi Anggaran Dana Desa transparan, bersih dan paling penting bermanfaat untuk masyarakat dan ekonomi masyarakat dapat meningkat,”sebut Wabup Hulman..

Wabub Hulman juga meminta agar semua elemen masyarakat terutama Pemerintah untuk bekerja keras. ‘Kita harus bekerja diluar kelaziman untuk mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Plt. Kades Meat Doharni Marpaung dalam paparannya mengatakan DD sebesar Rp.713.718.000, ADD 235.552.000, BHP 11.776.077 dan melalui dana tersebut telah mengerjakan 4 bidang yakni penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat.

Diterangkannya jumlah penduduk Desa Meat sampai 31 September 2019 berjumlah 752 orang dengan perincian laki-laki 387 orang dan perempuan 365 orang.

Ditambahkannya jumlah RT 200 KK, semua beragama Kristen, memiliki 3 Dusun dan mempunyai Bumdes dengan nama Meat Nauli.

Turut hadir  Kadis PMDPP Henry Silalahi, Kadis Kesehatan Juliwan Hutapea, Plt. Kadis Pariwisata yang juga Ass. II ,Jhon Piter Silalahi, Kadis Sosial Rajaipan Sinurat dan Marlin Sitorus  mewakili Dinas Pertanian juga memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait dengan keluhan masyarakat sehingg ada pemecahan persoalan yang terjadi sesuai Tupoksi masing masing dinas.(MC Tobasa jp/rik)