Wabup Hulman: Kita Harus Bekerja Keras ,Cermat dan Bertanggung Jawab

Wabup Hulman: Kita Harus Bekerja Keras ,Cermat dan Bertanggung Jawab

Kita (Aparatur Sipil Negara) adalah salah satu alat untuk menyejahterahkan masyarakat. Maka kita bekerja keras ,cermat dan bertanggung jawab.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Toba Samosir (Toba) Hulman Sitorus saat berkunjung dan bertatap muka dengan lurah ,dan seluruh ASN di Kantor Camat Balige,Toba, Rabu (13 /11 2019).

 

Menurut Wabup Hulman cara berfikir dengan pola lama dalam melayani masyarakat harus berubah.

“Jangan lagi berfikir aku,saya yang mengartikan egoisme.Tetapi gunakanlah “kita”sehingga menunjukkan kebersamaan dan berkoordinasi dalam bekerja,” kata Wabup Hulman.

Soal Dana Kelurahan yang ada di 4 kelurahan se-Kecamatan Balige, Wabup Hulman mengimbau agar meningkatkan partisipasi masyarakat. Jangan sampai tidak ada program pemberdayaan masyarakat, dan ekonomi. Juga supaya dihindari dana yang Silpa -karena berakibat “kerugian” manfaat pembangunan- di kelurahan. Namun harus diingat juga, penggunaannya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Wabup Hulman juga memberikan motivasi mengenai kebiasaannya tentang “Mencatat.”
Hal ini sangat berguna karena manusia adalah makhluk terbatas kemampuannya termasuk dalam ingatan. Ia memberikan alur berupa: mencatat-melaksanakan-mencatat hasil -mencatat lagi.

Berbagai hal lain yang menggugah semangat para ASN juga disampaikan Wabup dengan menerangkan dengan gaya seorang guru ,memakai tulisan white board.

Sebelumnya Camat Balige Pantun J.Pardede memaparkan kondisi dan program kecamatan yang dipimpinnya termasuk realisasi umum penggunaan Dana Kelurahan.

Disebutkan Kecamatan Balige akan melaksanakan Pilkades di 22 desa.Tahapan yang sedang berlangsung adalah kampanye pemaparan visi dan misi Calon Kepala Desa.

Selanjutnya semua Lurah memperkenalkan diri beserta staf ,lalu memaparkan penggunaan Dana Kelurahan masing-masing serta rencana program Tahun 2020 mendatang.

Turut hadir Asisten Pemerintahan Harapan Napitupulu, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak, dan Kepala BKD Kasten Panjaitan.

WABUP HULMAN SITORUS ULTAH KE-61

Menariknya di saat Wabup Hulman Sitorus menyampaikan arahan, sejumlah staf Kantor Camat Balige tiba-tiba masuk ruangan pertemuan dengan membawa kue ulang tahun sembari bernyanyi lagu Panjang Umur.

Rupanya hari ini adalah Hari Ulang Tahun Wabup Hulman Sitorus ke-61. Suasana berubah meriah dengan perayaan sederhana ini.Semua mengucapkan selamat ulang tahun .

Wabup Hulman mengucap syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada semua hadirin. Wabup bercerita bahwa ulang tahunnya jarang dirayakannya.(MC Tobasa rik)