WABUP HULMAN : JANGAN TERGANTUNG BANTUAN PEMERINTAH

WABUP HULMAN : JANGAN TERGANTUNG BANTUAN PEMERINTAH

Sigumpar, MC Center – Wakil Bupati Kabupaten Toba Samosir Ir. Hulman Sitorus menyerahan secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di aula Kantor Camat Sigumpat Kamis (11/7/2019).

Penyerahan secara simbolis diserahkan kepada 4 orang penerima mewakili 322 KPM penerima KKS BPNT yakni Tigor, Pinondang Sirait dan Mastar Barimbing.

Dalam laporannya Kadis Sosial Raja Ivan Sinurat menghimbau masyarakat yang sudah merasa mampu untuk tidak lagi menerima KKS BPNT secara sukarela.” Program ini hanya stimulan (pendorong) agar masyarakat yang lemah ekonominya bisa lebih baik dan kalau susah baik hendaknya diberikan kepada yang lebih membutuhkan” jelasnya

Sedangkan untuk penerima BPNT di Kecamatan Sigumpar berjumlah 322orang dengan rincian PKH 130 orang dan non PKH 192 orang. ” Uang Rp. 110 rb per bulan hanya untuk membeli beras dan telur jadi tidak bisa digunakan untuk yang lain” katanya.

Wabub Hulman dalam sambutan dan arahannya mengajak masyarakat untuk lebih “pecaya diri” . ” Kita harus percaya diri sehingga kalo kita sudah mampu tanpa bantuan baiknya kita menolak bantuan tersebut “himbaunya.

Ditambahkannya masyarakat harus menggunakan bantuan itu sebaik-baiknya dan jangan tergantung dengan bantuan pemerintah. “Kita harus memamfaatkan sebaikbaiknya karena program bantuan ini belum tentu akan dilanjutkan kalo pemerintah berganti” jelasnya

Dalam acara tersebut Wabub Hulman berdialog dengan masyarakat untuk memastikan program tersebut tepat sasaran, tepat waktu secara akrab dan santai tanya jawab dengan masyarakat.
Terlihat hubungan yang sangat baik antara Pemerintah dan masyarakat dalam acara itu.

Hadir dalam acara tersebut Camat Sigumpar, mewakili Polres Tobasa, PT. Bank Mandiri, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping Program Keluarga Harapan, dan Kepala Desa Se- Kecamatan Sigumpar.(MC Tobasa)