Wabup Hulman: Gereja Ikut Mempersiapkan Generasi Emas

Wabup Hulman: Gereja Ikut Mempersiapkan Generasi Emas

Gereja Huria Kristen Batak Protestan ((HKBP) Soposurung Resort Soposurung menggelar Pesta Hari Ulang Tahunnya yang Ke-20, Pesta Gotilon, Pesta Pembangunan, dan Pesta Puncak Taon Parasirohaon 2019 yang berlangsung di Halaman Gereja HKBP Soposurung,Balige,Kabupaten Toba Samosir (Toba), Minggu (3/11/2019).

Acara ini dihadiri oleh Wabup Hulman Sitorus yang didampingi Ny. Iin Ruliah Hulman Sitorus, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Tobasa diantaranya Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak yang juga Ketua Panitia, Plt. Kadis Pariwisata Jhon Piter Silalahi, Kadis Satpol PP Tito Siahaan, Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, Kadis Perizinan Sakkap Pasaribu, Kadis Kesehatan Juliwan Hutapea, dan Kadis Sosial Rajaipan Sinurat.

Praeses Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Donda Simanjuntak S.Th dalam khotbahnya yang mengutip bacaan Alkitab dari Efesus 5:22-33 menekankan kepada masyarakat khususnya jemaat HKBP menghindari perceraian.

“Sebagai umat Kristen yang semata,-mata kasih Allah yang mempertemukan, kita harus mempertahankan kehidupan keluarga itu dan perkawinan sesuai kehendaki Allah,” katanya.

Ditambahkannya dalam kehidupan rumah tangga banyak persoalan, untuk itu dalam kehidupan keluarga tetap Yesus menjadi kepala keluarga.

“Lepaskan egosentrisme, dengarkan keluhan, komunikasikan sehingga bisa menerima satu dengan yang lain sehingga saling pengertian karena tujuan pernikahan kristen yaitu untuk memuliakan Tuhan,” jelasnya.

Ketua Panitia Lalo Simanjuntak mengucapkan terimakasih atas kedatangan para tamu undangan.

“Terimakasih kepada Pemkab Toba, HKBP Sibodiala dan jemaat Soposurung yang berkenan hadir dalam acara ini ,”katanya.

Ditambahkannya gereja khususnya HKBP Soposurung ikut berpartisipasi dan bertanggungjawab dalam membentuk generasi emas.

“HKBP Soposurung yang srategis yang berada di kompleks pendidikan, HKBP Soposurung kini berumur 20 Tahun turut berpartisipasi membentengi generasi muda calon peminpin bangsa dalam bidang kerohanian, untuk mendukung tujuan itu dengan kesatuan hati kami membangun “palas palas” berbiaya 620 Juta,”jelasnya.

Wabub Hulman Sitorus mengatakan gereja sebagai sarana, alat untuk memuliakan Tuhan, karena itu pemerintah kembali mendorong jemaat HKBP terutama jemaat HKBP Soposurung agar dengan dibangunnya gereja yang lebih baik sebagai sarana untuk memuliakan Tuhan.

“Kedepan berpengharapan semakin meningkat imannya, baik orangnya,semakin berkarakter terutama anak-anal generasi muda yang akan melanjutkan seqj
ah kehidupan kita dalam rangka memuliakan Tuhan,”kata Wabup Hulman.

Wabub Hulman menekankan agar masyarakat Tobasa mempersiapkan diri menyongsong era pariwisata Danau Toba.
“Pariwisata menjadi prioritas pembangunan jadi harus menjadi tanggungjawab bersama dan sebagai kehendak bersama sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Acara yang mengusung tema “Sehati sepikir di dalam Tuhan” ini juga diadakan pemotongan kue ulang tahun, pelepasan burung merpati dan balon, lelang makanan ,ulos dan hiburan tarian anak sekolah minggu (remaja).(MC Tobasa jp/rik)