Wabub Tobasa : Nawacita Harus Diwujudkan Nyata

Wabub Tobasa : Nawacita Harus Diwujudkan Nyata

Wakil Bupati Toba Samosir,(Tobasa) Sumatera Utara, Hulman Sitorus menegaskan konsep Nawacita sudah tepat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, namun jangan hanya sekedar ucapan, tapi harus diwujudkan nyata dalam pembangunan.

Hal ini dikatakan Hulman saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Toba Samosir Tahun 2019 di ruang pertemuan Hotel Serenauli, Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Selasa (27/3).

”Jika perencanaan pembangunan baik maka hasil pembangunan jelas akan baik. Marilah kita benar membuat program yang dapat memajukan pembangunan di Tobasa, untuk kemakmuran masyarakat, juga sektor pariwisata menjadi salah satu perioritas sebab Danau Toba telah ditetapkan wisata kelas dunia,” katanya.

Musrenbang RKPD Kabupaten Tobasa ini bepedoman kepada UU nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan Permen Dalam Negeri No 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan Daerah.

Musrenbang ini dihadiri Poppi Marulitua Hutagalung dari Bappeda Pempropsu, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Plt Saekda Tobasa Harapan Napitupulu,  Kepala Bappeda Tobasa James Silaban, Anggota DPRD Tobasa Tua Parasihan Silaen, seluruh SKPD,  para kepala desa, dan utusan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan tarian Adat Batak Tortor, yang bertujuan untuk meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar segala sesuatu kebijakan dan pembangunan di Kabupaten Toba Samosir selalu direstui dan diberkati demi kemajuan Kabupaten ini. (MC Tobasa acon/rik/TR)