Wabub Hulman Sitorus Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Desa Sianipar Sihail- Hail

Wabub Hulman Sitorus Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Desa Sianipar Sihail- Hail

 

Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus lakukan peletakan batu pertama pembangunan Balai Desa Sianipar Sihail-Hail bertempat di Dusun I Desa Sianipar Sihail-Hail Kecamatan Balige , Kamis 24/9/2020.

Dalam sambutannya Wabup Hulman Sitorus mengapresiasi Jhon Victor Sianipar yang telah menghibahkan tanah untuk dijadikan Balai Desa.
“Apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada keluarga yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan Balai Desa dan kami mengharapkan lebih banyak lagi masyarakat Toba maupun perantau yang mau berkontribusi untuk pembangunan dan Kami mengharapkan agar nantinya Balai Desa Sianipar Sihail-Hail ini dapat digunakan sebagai pusat kegiatan pelayanan kemasyarakatan, pendidikan, dan kesehatan,” sebut Wabup Hulman Sitorus.

Jhon Victor Sianipar mewakili keluarga MRS mengatakan keluarganya ikhlas dan tulus menyerahkan tanah tersebut dengan tujuan agar pembangunan di Desa Sianipar Sihail- Hail dapat lebih baik lagi.
“Kami mengharapkan agar secepatnya dibuat sertifikat tanah milik Desa Sianipar Sihail-Hail sehingga menjadi Hak Milik Desa selamanya sehingga siapapun yang terpilih jadi Kepala Desa nantinya tetap menjadi asset Desa sehingga pelayanan kepada masyarakat Desa Sianipar Sihail-Hail dapat ditingkatkan “sebutnya.

Sementara Kepala Desa Sianipar Sihail-Hail Panca Pulkam Sianipar mengatakan pembangunan Balai Desa Sianipar Sihail-Hail menelan dana Rp. 439.081.000 dengan Volume 6.5X18 meter dengan menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Dia juga menyebutkan Balai Desa tersebut juga digunakan sebagai Kantor Kepala Desa Sianipar Sihail- Hail.”Lantai 1 digunakan uuntuk ruang serbaguna dan ruang pelayanan kesehatan dan lantai 2 digunakan untuk kantor Kepala Desa,” jelas Kades Sianipar Sihail- Hail Panca Pukka Sianipar.

Turut hadir dalam acara itu Assisten II Sahat Manullang, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak, Kadis Ketapang Mengatasi Simanjuntak, Kadis PMD&PP Henry Silalahi, Camat Balige Pantun Pardede, Koramil Balige dan tokoh Masyarakat Desa Sianipar Sihail-Hail.