Umat Muslim Tobasa Buka Puasa Secara Sederhana Bersama Pemkab

Umat Muslim Tobasa Buka Puasa Secara Sederhana Bersama Pemkab

Umat Muslim yang berdomisili di wilayah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) buka puasa bersama dengan pemerintah setempat, Kamis(7/6) di Pendopo Bupati Tobasa.

Acara yang diikuti lebih dari 300 orang umat muslim juga dihadiri Ketua MUI, Pengurus NU, Pengurus Muhamadiyah, Kementrian Agama, Kapolres Tobasa, Kepala Kejaksaan Negeri Balige, Ketua PN, Sekdakab Tobasa, Kepala SKPD, Ketua DPRD juga Bupati Tobasa Darwin Siagian dan Wabup Hulman Sitorus.

Diawal acara, sebagai siraman rohani memperdengarkan ayat ayat Surat Alqur’an oleh Habibi Lubis.

Ceramah Ramadan sekaligus doa berbuka puasa dibawakan oleh Ust. Salahudin menyampaikan dengan pasilitas yang diberikan oleh Pemkab untuk berbuka puasa di Pendopo Bupati adalah satu kehormatan kepada umat muslim khususnya yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

“Ini pertanda bahwa hubungan antara pemerintah daerah dengan umat muslim adalah sangat erat sehingga penghormatan tetap diberikan,” ujar Solahudin.

Juga, sebagai pengantar dalam berbuka puasa, dikatakan Solahudin agar semua umat muslim menjadikan kalimat sahadat menjadi pedoman dalam menjalankan hidup.

“Diakhir nanti, semua manusia akan mati. Dirikanlah solat sebagai pengabdian anggota tubuh kepada Allah,” katanya seraya menyebut supaya menjalankan solat dan jangan ada keji dalam hati dan melakukan sodakoh atau zakat.

Tepat pukul 18:30 umat muslim dengan Pemkab Tobasa melakukan buka puasa dipimpin Ust.Solahudin. (MC Tobasa tt/rik/Kus)