AfrikaansAlbanianArabicBasqueEnglishGeorgianHindiIcelandic

Ujian Nasional Tingkat SD Dimulai

IMG_2310
image_pdfimage_print

Tobasa, Wakil Bupati Toba Samosir (Tobasa) Ir. Hulman Sitorus, MM memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI di dua kecamataan yakni Kecamatan Balige dan Kecamatan Porsea yang mulai digelar serentak sejak Senin (15/5/2017).

Pertama, Hulman Sitorus mengunjungi SD Negeri 173524 Balige dan kemudian meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di Kecamatan Porsea yakni SD Negeri 173633 Porsea.

Saat meninjau pelaksanaan UN, Wabup mengunjungi beberapa ruangan ujian dan memberikan motivasi kepada para siswa sekaligus meminta mereka menjalani ujian dengan tenang, tanpa terburu-buru tapi
tetap teliti dan yang paling penting wabup meminta para siswa menjawab soal-soal dengan jujur.

Sama seperti orangtua siswa, Hulman pun berharap seluruh peserta Ujian Nasional tingkat SD tahun 2017 bisa lulus dengan nilai memuaskan. Sebab dia yakin, setiap sekolah sudah mempersiapkan siswanya baik secara mentak maupun keilmuan.

“Selain tekun belajar, saya percaya anak-anak semua sudah dibekali persiapan mental yang prima. Karena itu mari jalani ujian ini dengan tenang dan tentu sambil berdoa agar hasil terbaik diraih. Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita,” kata wabup.

Wakil Bupati juga menekankan penididikan adalah tulang punggung
kemajuan sebuah bangsa. Pendidikan adalah modal sukses seseorang
menggapai masa depan. “Kiranya para siswa mampu bersaing dan menjadi orang yang berguna, dapat diandalkan untuk membangun bangsa ini kedepan” katanya.

Ketika meninjau pelaksanaan UN, Hulman Sitorus didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tobasa, Kepala Dinas Kominfo Tobasa, Kabag Humas dan Protokol, Camat, dan Kepala Sekolah dari setiap sekolah yang dikunjungi.

Setelah Peninjauan UN, Wabup  menyempatkan
meninjau ruang Perpustakaan setiap sekolah, kantor guru dan berdiskusi ringan. (mctobasa).