Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan Ketua DPRD CUP 2019 Digelar

Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan Ketua DPRD CUP 2019 Digelar

Ketua DPRD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Boyke Pasaribu secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Antar kecamatan memperebutkan Trophy Ketua DPRD 2019 di Lapangan Dolok Nauli, Kecamatan Parmaksian, Tobasa ,Minggu (7/04/2019).

Pembukaan Turnamen DPRD CUP 2019 ini ditandai dengan pemberian bola pada setiap tim kecamatan dilanjutkan dengan tendangan pertama oleh Ketua DPRD Tobasa Boyke Pasaribu pada pertandingan perdana antara tim Kecamatan Uluan Vs Kecamatan Sigumpar.

Pertandingan perdana ini dipimpin wasit Tonni Tampubolon yang sudah memiliki Lisensi nasional.

Ketua DPRD Boyke Pasaribu mengatakan terlaksananya Turnamen Sepak bola ini atas partisipasi dan kerjasama PSSI Tobasayang dipimpin Maradona Siregar dengan DPRD Tobasa.

“Kegiatan Turnamen ini murni didasari atas kerjasama antara PSSI dengan DPD Tobasa,mohon jangan disalah artikan apalagi situasi saat ini menjelang Pileg dan Pilpres, intinya kegiatan ini adalah memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat” sebut Boyke.

Ia berharap melalui kegiatan ini mampu menjadikan hal yang positif untuk meningkatkan kreativitas dan menyatukan potensi anak- anak muda dalam bidang sepak bola.

Ditanya soal keberlanjutan kegiatan serupa, Boyke berharap agar kegiatan turnamen dilaksanakan setiap tahunnya.

Ketua PSSI Tobasa Maradona Siregar menerangkan seluruh peserta yang mengikuti pertandingan terdiri dari 16 tim. Pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan dua kali dalam seminggu (setiap hari Sabtu dan Minggu) hingga waktu final nantinya.

Dikatakan Maradona,turnamen ini memperebutkan hadiah uang tunai dengan nilai total sekitar Rp26 Juta , ditambah piala.

Sesuai rencana, final dari seluruh pertandingan akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2019 mendatang .

“Mudah mudahan mulai dari awal hingga finalnya nanti acara ini berjalan aman, lancar tanpa ada hambatan,” sebut Maradona.

Turut hadir Camat Parmaksian Paiman Butar Butar, Kepala Desa Jonggi Manulus Palber Manurung, Tokoh Masyarakat Benget Sibuea,dan undangan lainnya.(MC Tobasa/infopublik.id)