TPS Partipasi Pemilih Tertingi Akan Diberi Hadiah

TPS  Partipasi Pemilih Tertingi Akan Diberi Hadiah

Bupati Toba Samosir Darwin Siagian akan memberikan hadiah kepada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang paling tinggi tingkat partisipasi pemilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang.

Hal ini dikatakan Bupati Darwin Siagian saat Sosialisasi Hukum Pemkab Tobasa di aula SMK Negeri 1 Soposurung Balige, Rabu (20/2/2019)Bupati Tobasa mengimbau pada Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 17 April 2019 agar masyarakat Tobasa mempergunakan hak pilihnya jangan menjadi golongan putih (Golput).

“Ajaklah masyarakat supaya berbondong-bondong ke TPS . Nanti kita akan beri hadiah kepada TPS yang partipasi pemilihnya paling tinggi,” kata Bupati Darwin.

Ia lalu berpesan kepada para sekretaris desa supaya bahu membahu dengan panitia (PPS) untuk kesuksesan Pemilu Legislatif dan Presiden RI ini. Bila perlu, katanya, warga masing-masing membawa makanan berupa lampet (lepat) khas seperti pohul-pohul seperti kebiasaan pada saat Pemilihan Kepala Desa.

Sebelumnya Bupati Darwin Siagian memaparkan  pentingnya acara sosialisasi hukum yang dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Desa (OPD), camat, kepala sekolah,kepala desa ,dan perangkatnya se-Tobasa.

Ia berharap melalui acara yang setiap tahun dilakukan oleh Bagian Hukum Setdakab Tobasa ini aparat pemerintah dan masyarakat mendapat pengetahuan yang lebih baik bagaimana penegakan hukum di Indonesia. Yaitu bagaimana mewujudkan penegakan hukum yang baik dan bagaimana kesamaan kita sadar dan taat hukum melalui pemaparan para narasumber.

Sebagai narasumber adalah Wakil Ketua Komisi III (Bidang Hukum)  Trimedya Panjaitan, pihak Polres Tobasa ,dan Kejari Tobasa. (MC Tobasa)