Tobasa Luncurkan Layanan Gawat Darurat PSC 119

Tobasa Luncurkan Layanan Gawat Darurat PSC 119

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menyiapkan layanan pertolongan gawat darurat 24 jam, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat .

Launching program Public Safety Center (PSC) 199 itu, dilaksanakan saat pembukaan hari jadi Kabupaten Tobasa Ke-19 tahun 2018, yang dipusatkan di Lapangan Sisingamangaraja, Balige, Kamis (8/3),

Sebagaimana diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tobasa dr Juliwan Hutapea, pusat pelayanan kesehatan terpadu itu untuk memberikan pelayanan respon cepat dan baik. Penanganan kegawatdaruratan dengan pelayanan terpadu,  yang menjamin kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan hal-hal kegawatdaruratan di wilayah Tobasa.

Dijelaskan, PSC diselenggarakan 24 jam untuk melayani korban laka lantas, serangan jantung, stroke, korban kebakaran, bencana alam, merujuk pasien dari tempat kejadian ke Rumah Sakit, dan masalah kesehatan lainnya untuk seluruh wilayah di Tobasa.

“Kalau ada kejadian gawat darurat, silahkan call 199. Penanganan tanpa dipungut  biaya,” tegasnya.(MC Tobasa tob/rik/toeb)