Toba Milik Kita Bersama

Toba Milik Kita Bersama

Porsea (MC Toba)-Kabupaten Toba milik kita bersama, mari kita jaga kedamaian yang telah kita capai di Kabupaten Toba dengan menjaga kerukunan antar umat beragama, saling menghargai, dan saling menghormati.


Hal ini dikatakan oleh Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus didampingi Kapolres Toba , Kajari Toba Robinson Sitorus dan Dandim 0210/Tu, dalam sambutannya pada pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ ) Nasional Ke – 15, Tingkat Kabupaten Tobasa yang dilaksanakan di pelataran Mesjid Al Hidayah Kecamatan Porsea, Kab.Toba, Kamis(19/3).

Dijelaskannya keragaman ini adalah anugerah dari Tuhan karena itu harus jaga dan pelihara.
“MTQ ini adalah bukti begitu pula acara agama sebelumnya, dan kami berharap umat muslim di Kabupaten Toba bersama-sama dengan agama yang lain dan pemerintah terus memelihara kerukunan dan toleransi yqng baik ini .Hanya dengan demikian kita bisa bersatu, dan bersyukur kepadaTuhan menurut agama masing masing dan kita dapat bekerja keras, bersatu untuk mencapai kemajuan yang lebih baik,”harapnya.

Tampak hadir Asisten I Sekdakab Toba Harapan Napitupulu ,Asisten III Parulian Sitegar, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak Ketua LPTQ Toba Moh. Yamin Lubis, Ketua Pengadilan Agama, Kakandepag Toba, Ketua MUI Toba Johari Efendy Samosir, Camat Se-Kab. Toba dan khalifah utusan kecamatan se- Kabupaten Toba.

Sementara Ketua Panitia MTQN yang juga Camat Porsea Robert Manurung menjelaskan acara yang berlangsung mulai tanggal 19 maret 2020 sampai dengan 22 Maret 2020 yang diikuti 181peserta yang merupakan utusan 16 Kecamatan se – Kab. Toba dan 2 khafilah khusus yakni khafilah khusus TPL dan khafilah khusus Bazra.

Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Toba mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Toba kepada umat muslim di Toba. “Kami ucapkan banyak terimakasih di era pemerintahan Darwin-Hulman kami merasa diperhatikan,” ungkapnya.

Sebelumya Kapolres Toba Edy Waluyo bersama Wabub Hulman melepas pawai Taarup mulai dari lapangam kantor Camat Porsea sampai Mesjid Al Hidayah yang diikuti oleh 760 orang. Sampai didepan Mesjid Al Hidayah Porsea, Dinas Kesehatan Toba langsung menyemprot disinfektan dan memeriksa suhu tubuh kepada seluruh peserta.(jp/MC-Toba)