TIM SATGAS PANGAN TOBASA TEMUKAN MAKANAN KEDALUWARSA DI SWALAYAN LAGUBOTI

TIM SATGAS PANGAN TOBASA TEMUKAN MAKANAN KEDALUWARSA DI SWALAYAN LAGUBOTI

Tim Satgas Pangan  Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menemukan sejumlah makanan yang dijual  telah melewati batas expired date alias sudah kedaluwarsa di tiga  swalayan di Laguboti, Senin (18/12).

Makanan yang dipajang di rak di toko swalayan itu langsung disita oleh tim dan pihak toko diminta untuk tidak menjual  makanan yang sudah melewati batas expired date.

sidak2Sebelumnya tim yang terdiri diantaranya Asnah Manurung Kabid Perdagangan Dinas Perindagkop Tobasa , tim Dinas Kesehatan Tobasa,pihak Polres Tobasa, Kapolsek laguboti,dan Camat laguboti Dumaria Sinaga,SH  melakukan pengambilan contoh ikan laut, tahu, mi kuning, mi kwi tiaw, dan ikan jenis lainnya dari pedagang di pasar Laguboti untuk diteliti lebih lanjut apakah mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan.

Salah seorang pedagang ikan Charles Silalahi menyambut baik langkah tim satgas ini. Ia tidak keberatan tim mengambil contoh ikan dagangannya. Disebutkan Charles asal ikan yang dijualnya ini  dari Sibloga, Batubara dan Aceh.

Sejumlah warga yang mengetahui keberadaan tim satgas ini, mengucapkan terima kasih karena dengan aksi inspeksi mendadak ini konsumen menjadi lebih merasa terlindungi untuk ke depannya. (mctobasa)