Tidak ada positif virus corona Covid-19 di Toba

Tidak ada positif virus corona Covid-19 di Toba

Balige (MC Toba)-Pemerintah Kabupatem Toba di bawah kepemimpinan Darwin – Hulman sangat respons terhadap warganya.
Hal ini terlihat pada saat Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus inspeksi mendadak di posko kesiapsiagaan dam informasi Covid-19 di kompleks Dinas Kesehatan Jalan Somba Debata Kecamatan Balige Kamis malam (19/3/2020).

“Bagaimana kita harus respons dan peduli dan melakukan hal-hal nyata untuk meredam kekhawatiran masyarakat Toba terhadap penyebaran Covid-19, jangan hanya diatas kertas dan no hp yang diberikan kepada masyarakat harus aktip 24 jam, ” jelasnya.

Dalam peninjauan itu Wabub Hulman Sitorus didampingi oleh Assisten I Harapan Napitupulu, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak Kabag Humas Robinson Siagian, dan Kabag Sosial Tanda Dongoran melihat langsung kesiapsiagaan petugas kesehatan menghadapi ancaman covid -19.

“Sampai saat ini belum ada positif virus covid-19 di Toba tapi walaupun demikian Pemkab Tobasa sudah siaga dalam menghadapinya dan apabila ada informasi tentang masyarakat yang mencurigai virus korona dapat menghubungi no hp 0811-6212-1199 yang aktip 24 jam” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Wabub Hulman menghimbau petugas dan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan berprilaku hidup sehat.
“Saya mengjimbau supaya kita bersama berprilaku hidup sehat dan kangan terpengaruh terhadap beritayang belum jelas kebenarannya,” katanya.

Kadis Kesehatan Juliwan Hutapea menjelaskan berbagai upaya yelah dilakukannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat
“Ruang isolasi di RSUD Tarutung, RSU Pematang Siantar dan RS Haji Adam Malik penuh kita berinisiatip membuat ruang isolasi walaupun belum memenuhi SOP (standart operasional prosedur) di RSU Porsea dan RSU HKBP Balige untuk meng,” jelasnya mengakhiri. (jp/MC-Toba)