Tahun 2014 Menjadi Tahun Kebangkitan Pariwisata Tobasa

Beranda / Toba Samosir Dalam Berita / Tahun 2014 Menjadi Tahun Kebangkitan Pariwisata Tobasa
Tahun 2014 Menjadi Tahun Kebangkitan Pariwisata Tobasa

Balige, MCTobasa – Tahun 2014 akan menjadi tahun yang mengusung berbagai agenda penting bagi Tobasa. Disamping sebagai tahun politik, Kabupaten Tobasa juga menjadikan tahun 2014 sebagai Tahun Pariwisata untuk lebih maju dan berkembang di sektor industri pariwisata. Hal ini dikarenakan, dalam waktu dekat, Kabupaten Tobasa akan menjadi tuan rumah penyelenggara even akbar Festival Danau Toba.Tahun-2014-Menjadi-Tahun-Kebangkitan-Pariwisata-Tobasa

Karena itu, dalam menghadapi even yang besar ini, Sekdakab Tobasa, Liberty Manurung menginstruksikan seluruh SKPD dan jajarannya untuk memberikan kontribusi yang maksimal untuk mensukseskan acara ini. Hal ini disampaikan dalam arahannya saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemkab Tobasa, Senin (17/2) di Pelataran Kantor Bupati Tobasa, di Balige.

Sambung Liberty, sebagai leading sektor even dimaksud,  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tobasa, harus bekerja ekstra keras dan meningkatkan koordinasi dengan seluruh SKPD lainnya dalam mensukseskan even tahunan tersebut. “Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga harus intens berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat”, katanya.

Penghunjukan Kabupaten Tobasa sebagai tuan rumah FDT 2014,  berdasarkan surat Kemenparekraf Nomor HM.304/3/8/WPEK/2013 tanggal 7 November 2013. Dan dalam pelaksanaannya nanti, FDT ini direncanakan akan mempersembahkan beberapa paket acara yang menarik, seperti lomba “solu bolon” (sejenis dragon boat), arung jeram, paralayang, atraksi budaya lokal Monsak (seni beladiri Batak), dan lainnya.

Lebih lanjut dalam arahannya, untuk meningkatkan kinerja, Liberty mengingatkan seluruh PNS di lingkungan Pemkab Tobasa, untuk lebih disiplin dalam menjalankan jam kerja sehingga pelaksanaan tugas-tugas dapat lebih maksimal. Peningkatkan disiplin ini, katanya perlu disikapi secara tegas, apalagi dengan terbitnya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara.

Di akhir arahannya, jajaran PNS di lingkungan Pemkab Tobasa juga diajak untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan tugas-tugasnya,sehingga kinerja dapat lebih ditingkatkan, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan publik. (mctobasa/sesmontb/st/edu)

Tinggalkan Pesan

Alamat Email Anda Tidak akan dipublish