AfrikaansAlbanianArabicBasqueEnglishGeorgianHindiIcelandic

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Porsea

IMG20171107102220
image_pdfimage_print

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan harus membawa dampak yang lebih baik di masyarakat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan mempererat persatuan dan kesatuan di daerah ini. Selain itu menciptakan rasa aman dan tertib bersama seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program Pemerintah.

Hal ini dikatakan Bupati Tobasa Darwin Siagian dalam sambutannya yang dibacakan Plt Kepala Badan Kesbang dan Politik Tobasa Drs.J hon Maurit Siagian saat membuka acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bagi masayarakat di gedung pertemuan Kantor Camat Porsea, Kabupaten Tobasa, Selasa (7/11).

Sosialisasi ini diikuti peserta dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, organisasi perempuan, para kepala desa dan aparat desa dari masyarakat yang ada di Kecamatan Porsea, Uluan, Siantar Narumonda, Pintu Pohan Meranti, Bonatua Lunasi, Lumban Julu dan Ajibata.

Wakapolres Tobasa, Kompol J Sitompul nara sumber pada acara ini memberikan paparan dalam rangka sosialisasi hukum Bijak dalam bermedia sosial.

Dikatakan dalam menggunakan media sosial, supaya mengingat jangan melanggar hukum dan mengindari berita/satus Hoax. Hal ini sejalan dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) atau Undang Undang nomor 11 tahun 2008 atau UU ITE adalah UU yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum.

Narasumber lainnya, AKP Leonard Simanjuntak, Kasatbimas Polres Tobasa, yang menjelaskan tentang Wawasan Kebangsaan Dalam Kerangka NKRI.(mctobasa)