AfrikaansAlbanianArabicBasqueEnglishGeorgianHindiIcelandic

SINGAPORE TOURISM BOARD ENJOY MI GOMAK DI BALIGE

IMG_8863 (1)
image_pdfimage_print

Balige, Andaliman -Sichuan pepper  adalah  bumbu masak khas Asia yang berasal dari kulit luar buah beberapa jenis tumbuhan anggota marga Zanthoxylum (suku jeruk-jerukan, Rutaceae). Bumbu ini di Indonesia hanya dikenal untuk masakan Batak, sehingga dikenal orang luar daerah ini sebagai “merica batak”.

Salah satu kedai mi di Pasar Balige,Kabupaten Toba Samosir yaitu Ma Renni menjadikan andaliman dicampur rempah-rempah bumbu lainnya menjadi kuah dari Mi Gomak. Senin (20/3) sekitar pukul 17.15 WIB rombongan turis asal Singapura  mencoba rasa Mi Gomak Ma Renni. Turut mendampingi rombongan adalah Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tobasa Ultri Sonlahir Simangunsong,ST,MT , Kadis Perdagangan Perindustrisan Koperasi UKM Tobasa Marsarasi Simanjuntak bersama sejumlah staf.

IMG_8845 (1)

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tobasa Ultri Sonlahir Simangunsong memberikan penjelasan kepada turis Singapura tentang rumah adat Batak Toba di lokasi Museum Batak TB Silalahi, Center,Senin (20/3).

Sebelumnya 13 orang rombongan dari Organisasi Singapore Tourism Board  yang dipandu oleh M.Rommy Fauzi ini mengunjungi Museum Batak TB Silalahi Center di Desa Silalahi Pagar Batu Balige.

Dr RM Aria T.M Wibisono Counsellor dari Embassy of the Republic Indonesia di Singapura kepada Media Center berharap positif dengan kunjungan dari rombongan para pelaku pariwisata dan investor dari negara Singapura ke Kabupaten Toba Samosir ini. “Semoga mereka tertarik melakukan kunjungan wisata dan investasi ke daerah ini,” katanya. (mctobasa)