SINERGITAS TNI- POLRI DI HUT BHAYANGKARA KE 73 TINGKAT TOBASA TAHUN 2019

SINERGITAS TNI- POLRI  DI HUT BHAYANGKARA KE 73 TINGKAT TOBASA TAHUN 2019

Habinsaran, MC Tobasa – Ratusan personil Polres Tobasa bersama TNI, Satpol PP , ASN, Para Pelajar SMP-SMA memadati  upacara Peringatan hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang dilaksanakan  dilapangan Sisingamangaraja kecamatan Habinsaran , Rabu (10/7/2019). Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Tobasa Darwin Siagian  dan Komandan upacara Ipda Libertius Siahaan. Sambutan amanat Presiden RI pada upacara peringatan hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, dibacakan Bupati Darwin di hadapan peserta upacara.

 

Usai upacara ,dilaksanakan pengenalan calon polisi dari Tobasa sebanyak 16 orang , hasil didikan dari Polres Tobasa yang akan menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Sampali (SPN) Medan mulai tanggal 1 September 2019.

Kasubbag Humas Polres Tobasa Iptu Bungaran Samosir kepada MC Tobasa menjelaskan bahwa sehabis upacara  dilanjutkan dengan Syukuran HUT, bertempat Lapangan  Mapolsek Habinsaran yang dirangkai Pemotongan tumpeng dan kue Ulang Tahun yang ke 73, pemberiaan penghargaan dari Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) Kepada AKBP Agus Waluyo,S.I.K., pemberian plakat kepada Forkopimda, unsur masyarakat, pers , cenderamata kepada para purnawirawan Polri yang bertugas di Polres Tobasa,  pemberian piagam kepada personil Polres yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, piagam penghargaan  instansi dan masyarakat yang berjasa membantu pelaksanaan tugas Polri di lingkungan Polres Tobasa, makan bersama, kata-kata Sambutan dan acara hiburan.
Sambutan dari Forkopimda yang disampaikan Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus mengatakan apresiasi dan Ucapan selamat Hari Ulang Tahun Bhayankara ke 73 kepada segenap Polri khususnya Polres Tobasa , momentum ini menjadikan Polri   lebih Profesional dalam melayani masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Tobasa lebih cepat maju.
” Wabup Hulman menginformasikan tentang perubahan nomenklatur Kabupaten Toba Samosir  berubah menjadi Kabupaten Toba, yang prosesnya sudah hampir final di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), seraya memohon doa masyarakat  agar tidak ada kendala-kendala sehingga spirit baru memang tepat menjadi Kabupaten Toba, juga menyampaikan bahwa tahun 2045 , bangsa Indonesia akan menjadi bangsa masuk 6 besar sebangai bangsa yang memiliki tingkat ekonomi yang kuat di dunia  sehingga Indonesia Maju,  tepat 100 tahun merdeka akan terwujud sebagai cita-cita mulia kita semua. Kata wabup Hulman mengahiri.

Saat di Konfirmasi MC Tobasa terkait pelaksanaan HUT Bhayangkara ke 73 , Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo S.I.K., mengatakan Hari Hut Bhayangkara ke 73 diwilayah Polres  Tobasa, mungkin berbeda dengan tahun lalu yang dilaksanakan di Polres, dan untuk tahun ini Hut Bhayangkara sengaja di Laksanakan di Polsek  Habinsaran sebagai Polsek terjauh wilayah Polres Tobasa, pelayanan kepada masyarakat tidak hanya yang dekat-dekat saja dari wilayah yang paling jauh , kita harus juga samakan semua masyarakat.
“Berterimakasih kepada TNI yang dalam proses semua rangkaian operasional Polri mulai pengamanan kedatangan Bapak Presiden beberapa waktu yang lalu, Pilpres, Pileg, Hari Raya Idul Fitri, Idul adha, natal, selalu bersatu padu semua elemen masyarakat, kemudian TNI-Polri dan instansi terkait sama-sama bersinergi menciptakan situasi yang aman , tertib dan kondusif di wilayah Kabupaten Tobasa”. Kata AKBP Agus mengahiri.
Danyonif 125 Sim’bisa- Kabanjahe Mayor (Inf) Ajuanda Pardosi menambahkan Sangat mengapresiasi HUT Bhayangkara yang ke 73, ini sangat luarbiasa dimana sinergitas TNI-Polri benar-benar ditunjukkan, walaupun selama ini sebelum kegiatan ini TNI-Polri sudah bersinergi dalam segala bentuk kegiatan maupun pengamanan dan kebersamaan lainnya, TNI-Polri telah menunjukkan satu karena memang TNI-Polri adalah satu,  sejak dulu adalah satu untuk saling mendukung, saling membantu untuk mencapai kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat. Ujarnya mengahiri.
Ketua Panitia Wakapolres Kompol Aripin Siagian menyampaikan Polri telah banyak hal yang telah diperbuat tetapi masih banyak yang belum diperbuat, pasti diantara masyarakat ada yang belum puas atas pelayanan Polri ,dan berharap Polri terbuka tangan lebar-lebar kalau ada kritikan untuk perbaikan pelayanan masyarakat kedepan, dan semoga Polri makin Profesional dan  bertanggung jawab kepada tugasnya.
Suasana Hut berlangsung meriah yang dihibur langsung artis Ibukota Tagor Pangaribuan yang sengaja datang dari Jakarta  atas undangan Kapolsek Habinsaran AKP Arlen Siagian dan juga pelawak Meri br Sinaga yang luar biasa membuat ketawa para personil  TNI -Polri, para undangan dan para penonton,  juga  dihibur artis Medan dan artis dari Kecamatan Habinsaran menambah suasana betul-betul bahagia dan gembira.
Turut dihadiri para pimpinan Ketua PN Balige, Kajari Balige, mewakili DPRD Tobasa, Danyon 125 Simbisa Kabanjahe Mayor Inf Ajuanda Pardosi, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua rutan Kelas II Balige, Ketua MUI, BKAG, Ormas, ketua FKPPI , Pimpinan OPD Se Kabupaten Tobasa, Para Camat,  Tokoh Adat LADN Vespasianus Panjaitan, BRI Balige, organisasi Pemuda, dan ratusan TNI – Polri masyarakat (MC Tobasa).