Sekda Toba: Guru Diharap Berpenampilan Menarik Dan Profesional

Sekda Toba: Guru  Diharap Berpenampilan Menarik Dan Profesional

Para guru saat ini telah mendapat perhatian penghasilan tambahan seperti sertifikasi dari pemerintah. Maka guru juga diharap ,misalnya menggunakan 10 % saja dari penghasilan untuk dapat meningkatkan penampilan menarik saat mengajar maupun menunjang profesionalitas guru.Sehingga para murid akan semakin tertarik mengikuti proses belajar di sekolah.

Demikian sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir (Sekdakab Toba) Audi Murphy Sitorus ,saat menjadi Inspektur upacara bendera pada Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di SMP Negeri 1 Balige ,Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Senin (25/11/2019).

Menurut Sekda Audi Murphy Sitorus saat peringatan HGN kali ini, ada tiga sekolah SMP yang menjadi perwakilan sekolah yang dikunjungi Pemkab Toba secara bersamaan.

“Saya sebagai Sekda ditugaskan kemari (SMPN 1 Balige).Pak Bupati menjadi inspektur upacara di SMP Negeri 4 Balige dan Pak Wakil di SMP Negeri 2 Balige,”sebut Sekda Audi Murphy .

Selanjutnya kepada para siswa , Sekda Audi Murphy memberikan semangat agar semakin tekun belajar dan menghormati guru.

Sebelumnya Sekda Audi Murphy membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional (Mendikbud) Nadiem A. Makarim yang memberikan motivasi perubahan ke arah lebih baik kepada para guru di nusantara.

Hasil pantauan, peringatan HGN di sekolah ini juga ditandai dengan pemberian setangkai bunga kepada Sekda Audi Murphy ,Kepala Sekolah SMP N 1 Balige Risma Horjani Bounty Napitupulu, ,para  guru oleh perwakilan siswa diiringi lagu-lagu bertema terima kasih guru.

Turut hadir Kepala Dinas PMD PPA Henri Silalahi, Camat Balige Pantun.J.Pardede, Sekretaris Dinas Pendidikan Parlindungan Naipospos ,Kabid Rencana Simbolon. Kabag Kessos Tanda Dongoran,Kabag Orta Sarman Marbun,dan pejabat lainnya. Mereka diperkenalkan Sekda Audi Murphy secara satu-persatu di hadapan Kepala sekolah ,para guru/pegawai,dan para siswa SMPN 1 Balige.

Hal menarik dan membanggakan sekolah ini, saat ibu guru T.Siahaan menginformasikan bahwa Camat Balige Pantun J.Pardede adalah salah satu alumni SMPN 1 Balige.

Acara yang berlangsung akrab ini diakhiri saat Sekda Audi Murphy Sitorus dan rombongan menyampaikan ucapan selamat hari guru sembari bersalam-salaman. (MC Tobasa rik)