SEKDA AUDHY MURPHY SITORUS BUKA PELATIHAN LP3PKK

SEKDA AUDHY MURPHY SITORUS BUKA PELATIHAN LP3PKK

Balige, MC Tobasa – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Audhy Murphy Sitorus membuka secara resmi  Rapat Konsultasi dan Latihan Pengelola Penyuluh Program  Pemberdayaan  dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) tingkat Kabupaten Tobasa tahun 2019 bertempat di Pendopo Rumah dinas Bupati Tobasa , Selasa pagi (9/7/2019).

Dalam sambutan pembukaan Sekda Audhy Murphy mengatakan  orang yang mengikuti pelatihan ini, harus bisa mentransfer ilmu yang diterima  kepada kader PKK Kecamatan maupun desa.
” juga menekankan seluruh Ketua POKJA 1,2,3, dan 4 di Kecamatan harus bisa mengetahui Tupoksi, dan  bisa menyampaikan apa yang didapat dari pelatihan ini kepada kader PKK  dan masyarakat desa”.
“Keteladanan menjadi prinsip kepemimpinan  semua pengurus PKK Kabupaten maupun Kecamatan  harus bisa menjadi contoh Keluarga dan bisa ditiru keluarga orang lain ,dan berharap semua peserta pelatihan menjadi contoh keluarga yang bisa ditiru masyarakat, dan minta kepada seluruh pengelola penyuluh ketika turun membina masyarakat desa harus yakin akan bisa merubah ekonomi masyarakat, jangan turun ke desa kalau masyarakat desa juga tidak yakin kehadiran TP PKK Kecamatan mampu merubah kehidupannya”.
“PKK telah menjadi mitra Pemerintah Tobasa untuk membina dan membangun masyarakat yang bertujuan  mempercepat kesejahteraan masyarakat menuju Tobasa hebat 2021.
selanjutnya Sekda Audhy  menyampaikan  atas nama Pemkab Tobasa mengucapkan terimakasih kepada segenap pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan yang selama ini telah berjasa dan langsung turun kedesa dalam membina masyarakat , dan berharap semua anggota PKK harus satu derap langka bersama Pemkab Tobasa memajukan keluarga, dengan  maksud mempercepat kesejahteraan keluarga, ujarnya mengahiri.
Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tobasa Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian  mengatakan bahwa kegiatan ini mengambil  tema” konsolidasi Gerakan PKK menyongsong Rakernas 2020″ yang intinya adanya kesamaan pemahaman dan gerak langkah dari semua unsur Tim pengerak PKK Pusat, Daerah untuk saling bahu membahu menyatukan tekat dalam pengelolaan 10 program pokok PKK.
Ny Brenda juga berharap kepada segenap TP PKK Kabupaten memiliki pemahaman yang sama mengenai program PKK secara tepat, selaras dengan kebijakan pemerintah saat ini dan saat mendatang dan rapatkan barisan untuk mewujudkan 10 program pokok PKK  dan kepada peserta pelatihan LP3PKK untuk sungguh-sungguh mengikutinya dengan penuh semangat dan ceriah.
Selanjutnya Ny. Brenda Ritawati juga berpesan kepada OPD yang terkait sebagai narasumber, untuk menyampaikan kegiatan yang melibatkan PKK di kegiatannya OPD masing-masing,  bimbingan para pimpinan OPD untuk mendukung kegiatan PKK sangat dibutuhkan sebagai upaya mempercepat kesejahteraan masyarakat Tobasa”. Katanya mengahiri.
Ketua panitia pelaksanaan  Rakon LP3- PKK Melati Silalahi menjelaskan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat khususnya wanita berdasarkan semangat kebersamaan,  kekeluargaan dalam melaksanakan kegiatan 10 program PKK untuk mencapai masyarakat yg adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera, Meningkatkan  pengetahuan serta wawasan para pengelola program dan penyuluh PKK, Menyamakan pemahaman dan persepsi yang sama bagi TP PKK.
Peserta pelatihan ini adalah TP PKK Kabupaten, Para Camat, para Ketua dan Sekretaris PKK kecamatan , Para Ketua Pokja I s.d IV, para Kasi PMD Kecamatan se Kabupaten Tobasa.
Sedangkan sebagai Narasumber pada pelatihan ini berasal dari, Dinas kependudukan dan KB, Dinas pendidikan, Dinas PMDPPA, Disnaker, Dinas kesehatan, Dinas Perindagkop, Dinas Perkim, dan PKK kabupaten, kata Melati mengahiri (MC Tobasa).