Rombongan TP.PKK TOBASA, Tinjau Desa tertinggal Jambu Dolok Meranti Tengah Kec. Pintu Pohan Meranti

Rombongan TP.PKK TOBASA, Tinjau Desa tertinggal Jambu Dolok Meranti Tengah Kec. Pintu Pohan Meranti

Tobasa, (Rabu,21/3/18). Ketua TP-PKK Kabupaten Toba Samosir dan rombongan dipimpin Ny Ritawati Darwin Siagian didampingi Ny Hulman Sitorus selaku Wakil Ketua TP PKK Kabupaten, bersama dengan perwakilan dari tiap instansi daerah terkait dan Camat Pintu Pohan Meranti, turun langsung meninjau kualitas Masyarakat Di desa Jambu Dolok Meranti Tengah, kecamatan Pintu Pohan Meranti ter-utama kehidupan ibu-ibu dan lansia di desa tersebut, rabu 21 maret 2108. Bertempat di kantor kepala desa jambu dolok meranti tengah,Ny Ritawaty Darwin Siagian menghimbau dan mengharapkan seluruh masyarakat desa jambu dolok meranti tengah terutama para ibu-ibu dan lansia selalu menjaga kualitas kesehatan. Dalam sambutan Ketua TP-PKK,Ny Ritawati Darwin Siagian menjelaskan ikut sertanya desa jambu dolok meranti tengah disebabkan kondisi desa tersebut yang rentan atau rawan ekonomi,rawan kesehatan dan rawan pendidikan.

“ Sesuai SK Bupati No.407 thn 2017 tentang penetapan desa binaan program terpadu peningkatan peran Wanita menuju keluarga sehat sejahtera (PT-P2WKS), dimana desa jambu dolok menjadi desa binaan kabupaten tahun 2018 dikarenakan desa tersebut tergolong desa yang rawan akan Tiga(3) R, Rawan Ekonomi, Rawan Kesehatan, Rawan Pendidikan” terang Beliau. Dilanjutkan kembali melalui sambutannya, Ketua TP-PKK TOBASA menghimbau para pimpinan UPD harus mampu meluruskan dan menetapkan kebijakan yang strategis, mampu mengatasi warga masyarakat atau keluarga yang termasuk dalam kriteria tiga(3)R tersebut.

“ Sejalan dengan program Tim Penggerak(TP)-PKK Kabupaten Toba Samosir turun langsung melaksanakan pembinaan hari ini di desa jambu dolok, bapak kepala desa, perangkat desa dan warga desa binaan agar saling bekerjasama membenahi desa ini ” lanjut beliau menambahkan

Untuk mendorong kelancaran dan kemajuan program peningkatan ini perwakilan dari dinas kesehatan memberikan bantuan kepada warga desa sepeda motor dan genset, disertai dengan bantuan-bantuan dari perwakilan SKPD terkait yang ikut beserta dengan rombongan tim PKK kabupaten.

Disaat yang bersamaan Ketua didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten.menyerahkan langsung bibit buah manggis kepada warga dan diterima langsung oleh warga diwakili kepada kepala desa Jambu dolok, bapak kepala desa Jhon Panjaitan ( MCTobasa)