RIBUAN WARGA HADIRI PEMAKAMAN ALMARHUM. IPDA REINHARD SIBARANI, SIK.

RIBUAN WARGA HADIRI PEMAKAMAN ALMARHUM. IPDA REINHARD SIBARANI, SIK.

Natolutali, MC Tobasa- Bupati Tobasa Darwin Siagian Beserta ibu bersama wakil Bupati Hulman Sitorus beserta ibu  , Plt Sekda Harapan Napitupulu, pimpinan OPD, para Kabag setdakab , Organisasi dari BKAG Kabupaten Tobasa,  kerukunan masyarakat Batak Papua,  organisasi OPERA TOBA, dan  ribuan masyarakat datang melayat kerumah duka IPDA Reinhard Sibarani SIK ,  Selasa (11/6/2019) di Desa Natolutali, Kecamatan Silaen, yang meninggal karena sakit di rumah kontrakannya di Kabupaten Ternate, Propinsi Maluku Utara.


Saat menyampaikan  penghiburan Bupati Darwin menyampaikan bahwa Kepergian almarhum masyarakat Toba Samosir, secara khusus masyarakat Kecamatan Silaen, merasa kehilangan sebagai putra terbaik bangsa dan masyarakat juga terlihat silih berganti menyampaikan rasa duka yang dalam dan  isak tangis.

Bupati  atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga atas berpulangnya IPDA Reinhard Sibarani, SIK seraya berharap pihak keluarga iklas atas kepergian almarhum dan seluruh keluarga tabah dan berserah diri kepada Tuhan ” tuturnya mengahiri.

Keluarga DL Sitorus yang diwakili Sihar Sitorus,  memberikan kata-kata penghiburan kepada keluarga , sepertinya dunia berhenti,  otak kita ingin bertanya mengapa ini terjadi,  hati menjerit sepertinya jeritan diruangan yang kosong, tidak ada yang mendengar,  sepertinya seluruh harapan terbang ,seluruh badan gemetar,  disaat kita merancang hal baik,  disaat yang bersamaan dunia ini sepertinya berhenti.

” Keluarga besar Ny. Alm. DL Sitorus br Siagian mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Tahan Sibarani dan Sawani Br Pardede,   orang tua almarhum sangat dikenal sosok  dermawan dan suka memberikan perhatian yang besar kepada masyarakat dan membantu pembangunan rumah ibadah “.  tuturnya mengahiri.

Teman seangkatan tahun 2016 detasemen 47/SPL , saat memberikan kata-kata penghiburan mengatakan semasa hidupnya sangat memuji kepribadian Almarhum dengan pola hidup yang sangat ceria, seraya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya  atas kepergian almarhum menghadap Tuhan yang maha kuasa.

Dari Pantauan MC Tobasa,  Puluhan anggota  Polres Tobasa dan  Akpol  tahun 2016 seangkatan dengan almarhum hadir di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir  yang dilanjutkan dengan upacara pemakaman secara tradisi kepolisian ,nampak  peti jenazah dibalut dengan merah putih. Bertindak sebagai komandan upacara Kanit Tipiter Satreskrim Polres Tobasa Ipda   Boris  Siagian dan  Inspektur Upacara Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo,  SIK.

Suasana haru dan isak tangis mengiringi pemakaman almarhum. Banyak keluarga yang datang memberikan kata-kata penghiburan kepada keluarga dan dipadu nyanyian Kristen  dengan harapan pihak keluarga tabah menerima kenyataan pahit dan sekaligus pasrah melepas kepergian almarhum.

Almarhum yang merupakan anggota Polri dari satuan Polres Ternate-Maluku Utara,  seperti disebutkan Kapolres Tobasa saat acara pemakaman, ia meninggal  karena sakit  hari kamis (6/6/2019) dan jenazah almarhum tiba di rumah duka sekitar  hari Senin (10/6/2019) pukul 16.00 WIB dengan dikawal ketat Polres  dan  Dinas Perhubungan Tobasa.

Almarhum  merupakan anak ke 5 dari 6 bersaudara pasangan Tahan Sibarani dan Sawani Pardede, yang dikenal sangat peduli suka membantu masyarakat kecil .(MC Tobasa)