PT.Telkom Beri Bantuan 745 Life Jacket Ke Pengusaha Kapal Motor Kecil

PT.Telkom Beri Bantuan 745 Life Jacket Ke Pengusaha Kapal Motor Kecil

PT.Telkom Indonesia Kantor Cabang Pematang Siantar realisasikan dana comunity sosial reponsibility (CSR) kepada sejumlah pemilik kapal motor di Danau Toba wilayah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), berupa peralatan jaket pelampung sebagai keselamatan berlayar, di kantor Bupati Tobasa, Senin (3/9).

Kepala Dinas Perhubungan Tobasa, melalui Kepala Bidang Tekhnis Ojak Samosir, dalam laporannya mengatakan bahwa penerima bantuan life jaket dari PT Telkom dan dialokasikan dari dana CSR adalah kapal yang memiliki kapasitas kecil dibawah pengawasannya termasuk speed boat, kapal wisata, kapal penumpang dibawah 7 Gross Tone(GT).

“Tujuan kita bagaimana penumpang kapal di perairan Danau Toba apakah pengunjung wisata maupun penyebrangan lainnya tetap aman dan nyaman,” ujar Ojak Samosir.

Kepala Perwakilan PT Telkom Indonesia Cabang Pematang Siantar diwakili manager enterprise PT Telkom wilayah Sumut, Frans Simarmata mengatakan sangat bersuka cita dapat melibatkan diri dalam menyukseskan penyeberangan di Danau Toba melalui pemberian bantuan life jaket sebagai peralatan kenyamanan dalam perkapalan.

Untuk itu, dikatakannya, bukan suatu kebetulan bentuk kepedulian bagi penyeberangan di Danau Toba karena pimpinannya juga marga Sinaga merupakan warga Tapanuli.

“Kalaupun belum terpenuhi harapan kepada semua pemilik kapal kedepan kami upayakan sesuai kemampuan dana CSR yang sudah tersedia kepada seluruh daerah di wilayah Danau Toba,” ujarnya.

Kepada pemilik kapal akan diupayakan berbagai kerjasama antara pihak Telkom sebagai rasa tanggungjawab membangun negeri ini tentu akan lebih diawali dengan tindaklanjut pendataan dan penelitian dari Telkom di antaranya bentuk komunikasi dan pembinaan lainnya. Semoga sumbangan dari Telkom membawa kemajuan bagi daerah kita.

Penyerahan life jaket atau jaket pelampung dari PT Telkom Indonesia Cabang Pematang Siantar dengan jumlah 745 unit kepada 60 pemilik kapal di wilayah itu disaksikan langsung oleh Bupati Tobasa Darwin Siagian didampingi pejabat di Dinas Perhubungan Tobasa diantaranya Marudut Sianipar dan Ojak Samosir.

Salah seorang penerima sekaligus pemilik kapal, Hitler Turnip, mengatakan sangat menyambut baik atas bantuan yang diterima sebanyak 10 unit life jaket dimana dikatakan dia, hal ini cukup membantu pelayarannya di perairan Danau Toba sebagai peralatan keselamatan utama dipergunakan penumpang.

Sebagai pengelola usaha transportasi khususnya di wilayah objek wisata sangat membutuhkan peralatan seperti ini demi menjaga keselamatan pengunjung yang berwisata. Ia berharap pemberian seperti itu bisa berkelanjutan. (MC Tobasa tt/rik/infopublik.id)