Plh. BUPATI TOBA SAMOSIR TERIMA TANDA PENGHARGAAN ORANG DEWASA (TPOD)

Beranda / Pelayanan Masyarakat / Plh. BUPATI TOBA SAMOSIR TERIMA TANDA PENGHARGAAN ORANG DEWASA (TPOD)

Balige, MCTobasa – Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dinilai  telah memberikan kepedulian dan berjasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka, plh. Bupati Toba Samosir Drs. Audi Murphy O. Sitorus, SH, MSi menerima Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) Gerakan Pramuka Tahun 2015 dan selaku Ses Kwarcab dianugerahi Penghargaan Lencana Darma Bakti oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si selaku Ka. Mabida Sumut.

Penyerahan ini bersamaan dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-54 di Lapangan Na IX-X Kota Batu Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sabtu (10/10) beberapa waktu yang lalu.

Lencana Darma Bakti merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan gerakan pramuka.

Dalam peringatan Hari Jadi Pramuka ke-54 tersebut Ka Mabida Sumut Ir. H. T. Erry Nuradi M.Si juga memberikan penghargaan kepada 49 orang lainnya, diantaranya Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan.

Penyematan Lencana Satya Wira kepada Jend (Purn) Widjojo Suyuno, Lencana Melati disematkan kepada Kol. Inf. Azhar Muliady, H. Baharuddin Siagian SH, MSi, H. Wildan Aswan Tanjung SH, Suhari Pane SIP, H. Sukran Jamilan Tanjung SE, Drs. M. Fitriyus SH, MSi.

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault SH, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Gubernur Sumatera Utara Ir. H. T. Erry Nuradi M.Si selaku Ka Mabida Sumut mengatakan tantangan yang dihadapi kaum muda semakin besar dan kompleks.

”Masalah ekonomi, sosial, budaya, dan politik yang berlangsung di negeri ini akan mempengaruhi perubahan perilaku dan gaya hidup kaum muda, disinilah perlunya peranan gerakan Pramuka”

Lebih lanjut disampaikan Plt. Gubsu Erry Nuradi bahwa Gerakan Pramuka yang berpeluang memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas manusia Indonesia khususnya kaum muda yang berkarakter.

Kita ingin, pada peringatan 100 Tahun kemerdekaan bangsa kita di tahun 2045 mendatang, bangsa kita telah tampil sebagai bangsa yang maju dan unggul. Dengan demikian pentingnya pendidikan karakter bagi kaum muda kita, yang akan menentukan keberhasilan yang sedang kita upayakan bersama ini. Itulah menjadi pentingnya pendidikan kepramukaan guna membentuk karakter kaum muda Indonesia,” katanya. (mctobasa/sesmontb/sar)