Pjs.Bupati Toba Kunker ke KPU Toba Samosir

Pjs.Bupati Toba Kunker ke KPU Toba Samosir

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Toba Harianto Butarbutar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor KPU Toba Samosir di Soposurung,Balige,Senin 28 September 2020.

Kunker perdana Pjs.Bupati Harianto Butarbutar ini untuk memastikan kordinasi Pemkab Toba dengan KPU Toba Samosir mengenai pelaksanaan tahapan Pilkada di daerah yang baru dipimpinnya. Harianto Butarbutar yang menjabat Kadisnaker Provinsi Sumatra Utara ini dilantik sebagai Pjs Bupati Toba pada hari Jumat (25/9) lalu bersama sejumlah Pjs bupati/walikota di kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada di Provinsi Sumatra Utara.

Pjs.Bupati Toba didampingi Asisten Pemerintahan Harapan Napitupulu, Kabag Tapem Lahsa Manullang dan sejumlah pejabat lainnya diterima oleh Ketua KPU Toba Samosir Henri Marudin H.Pardosi, dan komisioner Charles Pangaribuan, Sugar Fernando Sibarani,Sekretaris KPU Toba Samosir Resbol Lumbangaol ,dan sejumlah staf.

Pjs.Bupati Harianto Butarbutar mengatakan sebagai pejabat sementara ,ia mengemban tugas penyelenggaraan pemerintahan, suksesnya Pilkada ,dan memastikan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan pandemi Covid-19 di daerah Toba.

“Pilkada kali ini ,sangat berbeda karena suasana pandemi Covid-19 ,KPU diharap mengambil langkah-langkah sesuai protokol kesehatan. Misalnya ada seseorang dinyatakan positif (Covid-19) padahal H-2 Pilkada,bagaimana itu?” sebut Harianto Butarbutar yang pernah bertugas di Kantor Samsat Balige pada tahun 2013-2016 .

Ketua KPU Henri Pardosi dan komisioner lainnya secara bergantian memaparkan secara singkat kegiatan atau tahapan Pilkada yang sudah dilaksanakan. Pihaknya juga meminta kepada bupati agar kordinasi dengan Dinas Catpilduk Toba dapat terlaksana dengan baik guna kepentingan daftar pemilih tetap (DPT).

Hasil pantauan acara ini berlangsung akrab karena Sekretaris KPU Toba Samosir Resbol Lumbangaol juga memperkenalkan para pegawai KPU Toba Samosir yang hadir satu persatu.(MC Toba)