PJS Bupati Toba Buka Workshop Monitoring dan Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa Kabupaten Toba.

PJS Bupati Toba Buka Workshop Monitoring dan Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa Kabupaten Toba.

Pelaksanaan pelatihan dan evaluasi dana desa yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Toba melalui dinas PMD( Pemberdayaan masyarakat desa) Kabupaten Toba yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Toba Kamis, 12 November 2020.

Adapun palaksanaan  kegiatan ini melibatakan perangkat desa, pegawai kantor kecamatan, inspektorat,  dinas PMD dan BPKPBPKP ( badan pengawasan keuangan dan pembangunan).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh PJS Bupati Toba, Harianto Butar-butar. Dalam arahannya Harianto berharap para peserta workshop memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berdiskusi dengan pemateri pemateri yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

” Saya sangat Mengharapkan bimbingan dan arahan dari bapak ibu pemateri kepada perangakat-oerangkat desa kami agar dapat mengolola anggaran dana desa dengan sebaik mungkin ” Tutur Harianto.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga anggota DPR RI Komisi XI H Gus Irawan Pasaribu yang akan memberikan materi dan sekali gus menjadi pemateri pertama dalam diskusi panel tersebut.

Pemateri selanjutnya adalah Direktur pengawasan akuntabilitas keuangan daerah BPKP, Edi Mulia, Kepala KPPN kantor pelayanan perbendaharaan Negara, Nurul Huda, Kepala Dinas PMD Sumatera Utara, Aspan Sofyan dan Kasi Transfer Dana desa pada direktorat fasilitasi keuangan dan Aset pemerintah desa Kementerian Dalam Negeri, Basuki Sriono.