Pesepeda Nusantara Lintasi Tobasa

Pesepeda Nusantara Lintasi Tobasa

Pesepeda Nusantara Zulkifli Tanjung asal Sumatera Barat, sesuai dengan KTP yang ditunjukkanya kepada warga, menghampiri rombongan Wakil Bupati Toba Samosir(Tobasa) saat rehat pada salah satu Warung Kopi di Silimbat, Senin (7/5) sore.

Ketika ditanya oleh salah seorang ajudan Wakil Bupati, Zulkifli mengaku ingin bertemu langsung dengan orang nomor 2 di Tobasa tersebut dan ia menjelaskan bahwa ia sedang melakukan perjalanan nusantara dengan menggunakan sepeda (Pesepeda Nusantara).

Wakil Bupati Hulman Sitorus yang juga berada di lokasi langsung menyalami Zulkifli dan mencoba menanyakan tujuan sebenarnya melakukan perjalanannya tersebut.

Zulkifli mengatakan telah melakoni petualangan dengan sepeda selama 8 tahun yang dimulai dari tahun 2011. Juga ia ingin menunjukkan bahwa Bhinneka Tunggal Ika adalah kekuatan NKRI dan ini dapat dibuktikan dengan apa yang Zulkifli rasakan saat memasuki satu daerah,  dimana hampir semua orang yang ditemui sangat ramah menerimanya tanpa memandang suku dan agama.

“Kalau ingin melihat Indonesia yang sebenarnya, sangat tepat datang ke Toba Samosir karena disini semua suku dan agama hidup berdampingan dengan damai, ” sebut Hulman.

Selanjutnya Wabup Hulman Sitorus mengatakan kalau Zulkifli bisa menikmati suasana Tobasa sebelum melanjutkan perjalanan ke daerah lain.

Menurut penjelasan Zulkifli, sambil menunjukkan beberapa berkas dan foto tanda kunjunganya di beberapa daerah yang disinggahi ia telah mampir di 31 Kabupaten/Kota Sumatera Utara dan Tobasa merupakan yang ke 31.(MC Tobasa sar/rik/toeb)