PERTAMA DITOBASA : TURNAMEN SEPAKBOLA OMAK-OMAK ANTAR DESA SE KECAMATAN LUMBANJULU

PERTAMA DITOBASA : TURNAMEN SEPAKBOLA OMAK-OMAK ANTAR DESA SE KECAMATAN LUMBANJULU

Lumbanjulu , MC Tobasa – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke- 74, Kecamatan Lumban Julu mengadakan Turnamen sepakbola Omak-Omak yang dibuka  secara resmi oleh Bupati Tobasa Darwin Siagian yang ditandai dengan tendangan perdana bertempat dilapangan Sepakbola Lumban Julu , Minggu sore (11/8/2019).

Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus, dalam sambutan pembukaan mengatakan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen Omak-Omak yang baru kali ini ada di Kabupaten Tobasa dan begitu menilai positif kegiatan ini. Hulman juga berharap agar terus ditingkatkan untuk tahun-tahun mendatang.

“Kegiatan ini Sangat menghibur, dan  dengan diadakannya turnamen ini, dapat menjadi alat semangat juang memperingati  kemerdekaan Republik Indonesia,” sebutnya.

Camat Lumban Julu Alfaret Manurung memilih turnamen ini sebagai salah satu turnamen andalan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 karena antusias para Ibu-ibu mengikuti pertandingan sepakbola hiburan.

“Kita lihat betapa antusiasnya para masyarakat sekitar Lumban Julu ini. Penonton begitu ramai saat Turnamen ini dimulai. Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sangat mendukung kegiatan ini. Terlebih kepada Bapak Bupati dan wakil Bupati Toba Samosir, Yang Sudi Hadir pada kesempatan ini,” ujarnya mengahiri.

Pertandingan perdana antara  Kesebelasan Omak-Omak  Aek Natolu Jaya versus kesebelasan Omak-Omak  Jangga Dolok berlangsung dengan seru dan menghibur , sebab kedua kesebelasan bermain saling menyerang. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Gordon manurung, dengan  hakim garis Holmes Simanjuntak dan Pernando Simangunsong.

Ketua Panitia  Jefri Manurung Kepada MC Tobasa mengatakan bahwa pertandingan omak-omak antar desa ini dimulai tanggal 11-16 Agustus 2019 dan final tanggal (17/8/2019) sore hari .

” Pertandingan ini dibagi menjadi  2 grub dengan sistem pertandingan sistem jumpa dan Lama pertandingan ini 2x 25 menit, dengan jedah istirahat 15 menit” kata Jefri mengahiri.

Guna mendukung pelaksanaan Turnamen ini, Pihak panita menyiapkan Kostum untuk masing-masing kesebelasan. Selain diberikan uang pembinaan kepada para juara, Pihak panitia juga akan memberikan uang pembinaan kepada masing-masing team walaupun tidak Juara,dan Turnamen ini di sponsori oleh Pak Helen Sitorus (Simon Sitorus) sebagai Donatur.

Acara pembukaan turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Toba Samosir Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian, Wakil Ketua TP PKK Ny.Iin R Hulman Sitorus, Sekda Kabupaten Toba Samosir Audi Murphy Sitorus, Para OPD Kabupaten Toba Samosir dan juga Ratusan masyarakat Kecamatan Lumban Julu. (MC Tobasa)