AfrikaansAlbanianArabicBasqueEnglishGeorgianHindiIcelandic

Streaming Radio Tobasa FM

image_pdfimage_print

radioBalige, MCTobasa – Radio Tobasa FM adalah Lembaga Penyiaran Publik Lokal Pemerintah Kabupaten Toba Samosir yang dikelola Bidang Komunikasi dan Informatika pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Toba Samosir yang langsung dipancarluaskan dari Jl. Tarutung Km. 2 Soposurung Balige Propinsi Sumatera Utara pada gelombang 100.7 Mhz FM.

Radio Tobasa FM ini telah dikenal di beberapa wilayah diluar Kabupaten Toba Samosir yang dapat dijangkau diantaranya Kabupaten Samosir, sebagian Kabupaten Simalungun dan Pematang Siantar.

Sejak semester kedua tahun 2013 Radio Tobasa FM kami telah menajamkan format siaran menjadi sebuah radio informasi masyarakat Toba Samosir, khususnya informasi tentang kegiatan-kegiatan pelaksanaan pembangunan yang akan berlangsung ataupun yang sedang berlangsung. Demikian juga terkait dengan kegiatan masyarakat Toba Samosir.

Program siaran ini sudah kami kemas secara interaktif dan solutif, dengan memaparkan perkembangan dinamika masyarakat pada wilayah pendengar dari sudut pandang yang mengutamakan kreatifitas, religi dan lain-lain menjadi sebuah mediator atau ajang diskusi terbuka dikalangan masyarakat, pemerintahan dan praktisi professional yang dapat dijangkau oleh siaran Radio Tobasa FM.

Radio Tobasa FM memiliki pendengar dengan loyalitas cukup tinggi. Hal ini terlihat dari partisipasi dan respon mereka yang sangat antusias dengan format acara baru kami, seperti program-program informasi seputar pelayanan masyarakat seperti info kesehatan, info keluarga, info keluarga, informasi keagamaan, pelayanan dikantor pemerintahan, instansi swasta, acara talkshow, dan sajian lagu-lagu Indonesia, Daerah dan Mancanegara.

Dalam rangka mensiasati para pendengar setia Tobasa FM yang tidak terjangkau melalui gelombang 100.7 Mhz, kami menyajikan terobosan baru dengan menghadirkan radio online/ radio internet/radio streaming, yang bisa di akses secara real time oleh pendengar di dalam dan diluar Negeri pada www.tobasamosirkab.go.id pada menu Play Streaming Radio Tobasa, sehingga seluruh pendengar diharapkan dapat berpartisipasi langsung kepada kami melalui crew kami diantaranya Jos, Mery, Deny dan Tota.

Kami mengharapkan Do’a dan dukungan dari seluruh pendengar yang kami banggakan, sehingga Tobasa FM akan semakin baik pada hari mendatang. Terima kasih.

 Balige,     Januari 2016
 
Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika
Selaku Penanggungjawab,

 dto/cap