Persiapan 100 Tahun HKBP Pasca DR. IL Nomensensen

Persiapan 100 Tahun HKBP Pasca DR. IL Nomensensen

Bupati Kabupaten Toba Samosri (Tobasa)  Ir.  Darwin Siagian, Kamis (3/5) memimpin rapat persiapan perayaan 100 tahun HKBP Pasca DR. IL Nomensensen,  bertempat di gereja HKBP DR IL Nomensen Sigumpar.

Dalam arahannya Bupati Darwin Siagian meminta partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam menyukseskan kegiatan ini dan patut disyukuri kehadiran Missionaris Kristen  DR. IL Nomensen di tanah Batak membawa dampak yang luar biasa  perubahan kepada  warga Batak bisa mengenal ilmu pengetahuan dan kesehatan.

Sementara Panitia yang juga  Praeses Distrik XI Toba Hasundutan Pdt.Donda Simanjuntak mengatakan bahwa pelaksanaan puncak acara ini tanggal 22-23 Mei 2018 .Rangkaian peringatan ini  dimulai dengan napaktilas perjalanan pelayanan Nomensen yang dimulai tanggal 17 Mei 2018 yaitu napaktilas dari Distrik I Sipirok,  Distrik II,  Distrik VI,  Distrik XI Dan terakhir Distrik IV Toba .

Kegiatan  tanggal 22 mei 2018 ibadah raya dan drama musikal yang diperkirakan  dihadiri  tamu sebanyak 2000 orang dan acara puncak kegiatan ini tanggal 23 Mei 2018 diawali ibadah raya yang dipimpin Ompui Dr.  Darwin Lumbantobing,  bertempat di HKBP DR. IL Nomensen yang dihadiri  5.000 orang undangan, termasuk keluarga besar Nomensen dari Jerman dan dari belahan Dunia.

Rapat ini turut dihadiri Plt Sekretaris Daerah Kab.  Toba Samosir Harapan Napitupulu, SH,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.  Toba Samosir  Ir.  Mintar Manurung, Camat Balige, Camat Sigumpar diwakili sekretaris Kecamatan.  Dan dari unsur Panitia Mewakili praeses Distrik IV Toba,  Pendeta Resort HKBP Sigumpar, pengurus MPS Distrik XI Toba Hasundutan Mangapul Siahaan,  unsur anak Rantau Tobasa Parlin Sianipar  (MC Tobasa/sirait/rik)