Penyerahan Bantuan Keluarga Kurang Mampu Oleh BAZNAS Sumut.

Penyerahan Bantuan Keluarga Kurang Mampu Oleh BAZNAS Sumut.

Sebanyak 50 paket logistik (dana) diberikan kepada keluarga kurang mampu di Kabupaten Toba oleh BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional ) Sumatera Utara yang bekerja sama dengan BAZNAS Toba. Acara dilaksankan di Aula Panti Asuhan Moh. Yasin Desa Tambunan Kecamatan Balige Jumat 3 Juli 2020. Adapun besar bantuan yang diberikan senilai Rp. 250.000/ Kepala keluarga.

Kabupaten Toba tergabung dalam Zona Wilayah-VI dengan daerah kerja Kabupaten Dairi, Karo, Pakpak Bharat, Samosir, Toba, Tapanuli Utara dan Humbang Hasundutan.

Ketua BAZNAS Toba H. Faturrahman Legimin meminta agar penerima paket logistik, mensyukuri paket yang sudah diterima. Nantinya paket akan diserahkan dengan terlebih dahulu memanjatkan doa agar di berkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Wakil Bupati Toba, Hulman Sitorus, kembali mengingatkan masyarakat yang hadir untuk selalu mematuhi anjuran dan protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh pemerintah. ” Pemerintah hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat” Kata Hulman Sitorus.

Pemerintah berharap agar bantuan yang diberikan dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok selama pandemi melanda.

Wakil KetuaI BAZNAS Sumut, Drs.H.Haris Fadhillah mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Toba atas berhasilnya memelihara kerukunan umat beragama dan mampu memelihara toleransi antar agama dan suku. ” Setiap daerah di zona wilayah-VI, hanya di Kabupaten Toba yang pemimpin daerahnya hadir setiap saya menghadiri kegiatan agama Muslim” Kata Haris mengakhiri.