PD Himpaudi Kabupaten Toba Samosir Masa Bakti 2015-2019 Dilantik

Beranda / Toba Samosir Dalam Berita / PD Himpaudi Kabupaten Toba Samosir Masa Bakti 2015-2019 Dilantik
PD Himpaudi Kabupaten Toba Samosir Masa Bakti 2015-2019 Dilantik

Balige, MCTobasa – Wakil Ketua Pengurus Wilayah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Provinsi Sumatera Utara Prof. Dr. Hj. Anika Yus, M.Pd melantik Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Toba Samosir, bertempat di Aula Sentra Pemuda Balige, Kamis (17/12).

Dalam sambutannya, Ketua Himpaudi Wilayah Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Wakil Ketua Anika Yus mengatakan, organisasi ini mempunyai makna kebersamaan.

“Dalam organisasi ini sebuah kebersamaan dan kekompakan menjadi hal yang sangat penting, boleh pada saat musyawarah banyak perbedaan, tapi sekarang ketika sudah pelantikan semua pengurus harus bersatu,” katanya.

“Saya sangat berterimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Toba Samosir atas perhatian dan dukungannya kepada Himpaudi Toba Samosir, sehingga hari ini dilaksanakan pelantikan Pengurus Daerah Himpaudi Toba Samosir masa bakti 2015-2019,“ kata Wakil Ketua Anika.

Sementara Ketua terpilih Himpaudi Toba Samosir Dra. Bernika Siahaan mengatakan dalam mengorganisir para tenaga pendidik dan kependidikan anak usia dini, dibutuhkan sebuah organisasi yang kuat untuk menunjang tujuan dan sasaran dalam mencapai pendidikan berkualitas.

“Kita sebagai sebuah organisasi harus bersatu guna meningkatkan pendidikan anak usia dini, perbedaan di antara kita semua yang lalu-lalu biarlah berlalu, sekarang kita rapatkan barisan untuk lebih kompak dan maju bersama-sama untuk Himpaudi yang lebih baik,” katanya.

Bernika menambahkan, sekarang bagaimana caranya agar Himpaudi Tobasa ke depan lebih baik lagi. Bukan hanya di Kabupaten Tobasa saja, akan tetapi pada tingkat provinsi dan bahkan tingkat nasional. “Oleh karena itu, mari semua kerja keras dan kerjasama di antara para anggota maupun pengurus Himpaudi,” tegas Bernike.

Sementara Pj. Bupati Toba Samosir, yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Audi Murphy O. Sitorus, SH., M.Si, mengatakan untuk bisa memenuhi harapan Himpaudi yang baik, disamping harus memiliki jiwa pengabdian yang tulus terhadap masyarakat, tentunya para pengurus Himpaudi juga harus memiliki visi dan komitmen yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Harus ada komitmen yang kuat dari para pengurus Himpaudi serta memiliki kemampuan manajerial yang baik untuk menjalankan roda organisasi yang menjadi tanggung jawabnya.

“Saya menyambut baik atas pelantikan pengurus Himpaudi Toba Samosir periode 2015 – 2019, dan saya menyampaikan selamat bertugas bagi seluruh pengurus yang baru dilantik,” katanya.

Sementara Ketua DPW Toba Samosir Ny. Riama Lumbantungkup mengatakan, anak pada usia 0-6 tahun otak berkembang sangat cepat hingga 80%.

“Pada usia tersebut otak menerima dan menyerap berbagai macam informasi, tidak melihat baik dan buruk. Itulah masa-masa yang dimana perkembangan fisik, mental maupun spiritual anak akan mulai terbentuk. Karena itu, banyak yang menyebut masa tersebut sebagai masa-masa emas anak (golden age).

Oleh karena itu, marilah kita benar-benar untuk memahami, dan membangun pendidikan karakter anak sejak usia dini, agar anak-anak kita di Toba Samosir berkualitas dan menjadi generasi penerus yang mampu bersaing pada sekolah-sekolah unggul yang ada di Kabupaten Tobasa dan bahkan di luar Kabupaten Tobasa, tegas Ny. Riama.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Toba Samosir Drs. Lalo Hartono Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan pada tahun 2016 pemerintah akan memberikan insentif sesuai dengan anggaran yang ada kepada seluruh tenaga pendidik anak usia dini.

Dengan harapan agar para tenaga pendidik pendidikan anak usia dini di Kabupaten Toba Samosir lebih bersungguh-sungguh dalam melakukan tugas dan tanggungjawabnya dalam mendidik, melatih dan membina anak-anak usia dini. (mctobasa/sesmontb/anton)