Penghitungan Suara Hasil Pemilu di KPU Tobasa Dimulai

Penghitungan Suara Hasil Pemilu di KPU Tobasa Dimulai

Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) digelar Komisi Pemilihan Umum Toba Samosir (KPU Tobasa), di Sopo Godang Ompu Gora Hutahaean Laguboti,Rabu (1/5/2109).

Rapat pleno dihadiri oleh Bupati Tobasa Darwin Siagian, Kapolres Tobasa Agus Waluyo,dan pejabat yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tobasa, Kajari Balige, dan Wakil Ketua DPRD Tobasa.

Turut hadir Plt. Sekdakab Tobasa Harapan Napitupulu, sekumlah pimpinan OPD Tobasa,
Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu Tobasa, PPK se-Kabupaten Tobasa, utusan atau saksi Partai Politik, dan Panwascam Se-Kabupaten.

Bupati Darwin Siagian mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Pemilu serentak Tahun 2019.

“Kepada masyarakat Tobasa, Penyelenggara Pemilu, TNI/Polri dan semua pihak sehingga Pemilu dapat berjalan dengan baik” kata Bupati Darwin.

Lebih lanjut Bupati Darwin Siagian mengatakan Pemilu adalah momen bagi kita rakyat Indonesia memberikan hak pilih yang menentukan arah kebijakan pemerintah 5 tahun ke depan.

Ketua KPU Tobasa Henri M.H. Pardosi menjelaskan Pemilu 17 April 2019 berjalan dengan baik lancar dan kondusif dan
rapat Pleno ini merupakan rangkaian kegiatan yang berkelanjutan dalam tahapan Pemilu 2019.

“KPU dan pihak terkait telah mempersembahkan yang terbaik atas pènyelenggaraan pemilu sehingga pemilu di Tobasa sukses” kata Henri.

Sementara Kapolres Toba Samosir Agus Waluyo dalam acara itu menjelaskan pada prinsipnya perbedaan dan pertentangan
adalah keniscayaan oleh sebab itu mari kita jadikan perbedaaan dan pertentangan itu menjadi positip yang memang dari awal sudah berbeda.

” Perbedaan menjadi hal wajar bukan jadi pemmicu malapetaka dan mari terus menjaga hati untuk mengontrol diri kita.” jelas Kapolres Agus.

Perhitungan di tingkat KPU Tobasa ini diperkirakan berlangsung selama 4 hari. (MC Tobasa)

.