Pencanangan BBGRM Ke-15 Dan HKG PKK Tobasa Di Narumonda V

Pencanangan BBGRM Ke-15 Dan HKG PKK Tobasa Di Narumonda V

Penaman pohon, pemberian hadiah lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) , dan pemberian bantuan 100 tong sampah dari PT.Bajra Daya Sentra Nusa (BDSN) dan Perum Jasa Tirta I serta alat gotong royong dari PT Bank Sumut Cabang Balige mewarnai kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-15 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 Tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Narumonda V Kecamatan Siantar Narumonda , Jum’at (25/5).

Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus mengapresiasi acara ini. Ia mendorong semua warga supaya saling bahu membahu dalam membangun Kabupaten Toba Samosir.

Dimasa dulu, daerah ini, kata Wabup Hulman Sitorus, dengan segala keterbatasan ekonomi dan fasilitas pendidikan bisa melahirkan pemimpin dan jenderal. “ Silaen pernah melahirkan jenderal-jenderal sebanyak 19 orang dengan keterbatasan fasilitas pendidikan,” katanya.

Ia juga memotivasi warga supaya meningkatkan kreativitas .

“Bupati Darwin, dulu bawa kompos, kumpulin kompos ke kebun sambil belajar. Belajar terus dan belajar karena dulu, susah untuk sekolah. Jadi tidak gampang meraih prestasi. Dibutuhkan sifat karakter yang ingin maju” sebut Wabup Hulman Sitorus.

Sementara  Ketua PKK Kab. Tobasa Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian dalam sambutanya  mendorong semua jajaran PKK se-Kabupaten senantiasa memberikan contoh nyata dalam ikut serta menciptakan kerukunan keluarga dan lingkungan .

Serta mengimbau kepada tim pengerak PKK agar lebih inisiatif untuk mendaya gunakan potensi kearifan lokal dengan melibatkan peran tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuka agama untuk memberikan penyuluhan.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK harus lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur untuk kiprah PKK dalam Keluarga maupun dalam masyarakat Indonesia secara keseluruhan, agar lebih mampu meningkatkan hidup dan penghidupannya.

“Segenap jajaran tim PKK juga harus menjaga suasana kebersamaan dan menciptakan kerukunan dalam kondisi apapun dan tidak terlibat langsung dalam politik praktis,” katanya.

Diakhir sambutannya, Ketua PKK Kab. Tobasa mengucapakan selamat dan sukses untuk PKK Toba Samosir. “Di usia yang ke-46 tahun ini, semoga tetap eksis dan maju dalam menjalakan visi dan misi yang di emban. Segala kegiatan bakti sosial adalah bukti nyata adanya rasa empati dan kepedulian dari tim pengerak PKK Kabupaten Tobasa denhan motto kerja, kerja, kerja,” katanya.

. Sebelumnya  acara dirangkai dengan pembacaan sejarah singkat PKK dan laporan oleh ketua panitia.

Turut hadir Wakil Ketua TP.PKK Tobasa Ny Iin Ruliah Hulman Sitorus ,Para Pimpinan SKPD, Kepala KPH IV Balige Leo Sitorus, Humas PT.Bajra Daya Sentra Nusa (BDSN) dan Perum Jasa Tirta I Maruli Simanjuntak, Pinca Bank Sumut Balige Henry Gultom, para camat, para Kepala Desa , Ketua PKK Desa se Kecamatan Siantar Narumonda, tokoh agama, tokoh tokoh adat ,dan ratusan masyarakat kecamatan Siantar Narumonda. (MC Tobasa bern/rik/toeb)