Penanganan Virus Covid -19, Alat Pelindung Diri Diterima RSUD HKBP Balige dan RSUD Porsea

Penanganan Virus Covid -19, Alat Pelindung Diri Diterima RSUD HKBP Balige dan RSUD Porsea

Wabup Toba Hulman Sitorus Hulman Sitorus Toba memberikan Alat Pelindung Diri (APD)kepada perwakilan RSU HKBP Balige( 20 set) dan RSUD Porsea (40 set) perawat transpotter 15 unit, dan untuk petugas penyemprot disinfektan 10 set di Kantor Bupati Toba, Selasa (24/3/2020).

Wabup Hulman Sitorus berharap dengan APD ini penanganan Virus Cobid-19  di daerah ini dapat lebih baik,meski peralatan ini masih terbatas.

“Dengan APD ini segera didistribusikan kepada para dokter dan paramedis untuk menangani virus Corona di daerah ini,walau masih terbatas.Semoga pemerintah pusat dapat menambahnya nanti,” kata Wabup Hulman.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Toba, dr.Pontas Batubara menyebutkan jumlah APD ini sebanyak 85 unit.

Sebelumnya Pontas menyebutkan update terakhir warga di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara kini ada 13 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Menurut Pontas dari 13 ODP itu, 3 diantaranya
isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Informasi lainnya,kata Pontas, sekitar Rp.500 Juta uang dari sisa anggaran perjalanan dinas dari DPRD Toba sejak Maret  2020 hingga ke depannya akan digeser untuk anggaran Gugus Tugas di Toba.Langkah ini diambil DPRD Toba untuk mendukung penuh kinerja gugus tugas di Toba.(MC Toba)